-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menyambut Milad ke-111, Muhammadiyah Gelar Expo Dukung Ekonomi

    15/11/23, 22:17 WIB Last Updated 2023-11-15T15:17:54Z

    Yogyakarta, KabarJogja – Bersamaan dengan miladnya ke-111 pada 18 November besok, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar ‘Muhammadiyah Jogja Expo’ di Jogja Expo Center pada 24-26 November.


    Agenda besar yang sudah berlangsung ketiga kalinya sebagai upaya memperluas bidang dakwah persyarikatan tidak terfokus pada pendidikan saja. Namun juga kesehatan, sosial bahkan berdakwah di bidang ekonomi.


    Ketua Majelis Ekonomi Bisnis dan Pariwisata (MEBP) PWM DIY, Taufiqurrakhman, ajang ini akan menghadirkan 226 tenant dari lembaga keuangan, sekolah dan perguruan tinggi, herbal dan kosmetik halal, rumah sakit dan klinik, hingga tour and travel, serta halal food.


    “MJE ketiga ini secara umum bertujuan membangkitkan semua komponen Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dan juga kekuatan Muhammadiyah terkhusus di wilayah Yogyakarta,” jelasnya, Rabu (15/11/2023).


    Direncanakan, puluhan influencer dan ribuan pengunjung akan memadati arena MJE ketiga di JEC Yogyakarta untuk melihat penampilan seni siswa-siswi TK ABA, apel Hizbul Wathan (HW), KOKAM, dan ratusan AmbulanMU se-DIY serta jalan santai.


    Ketua PWM DIY, M Ikhwan Ahada menyebut jika MJE sejalan dengan keputusan yang dibahas dalam gelaran Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Surakarta November 2022 lalu.


    “Agenda ini sejalan dengan salah satu hasil muktamar bahwa mengembangkan amal usaha unggulan dan gerakan ekonomi Muhammadiyah secara lebih intensif dan masif,” ungkapnya.


    Dengan acara Expo seperti ini Ikhwan percaya bahwa gerakan ekonomi Muhammadiyah mampu dan semakin kuat serta mandiri dan dapat berperan optimal dalam memajukan umat sekaligus bangsa secara umum.


    “Dalam event ini banyak aspek yang betul-betul tumbuh dari UMKM di ranting maupun di cabang Muhammadiyah,” tandasnya.


    MJE ini bermula dari ide pimpinan sebelumnya yang berharap perekonomian di cabang dan ranting se-DIY bangkit kembali.


    Ide terwujud akhirnya diwujudkan melalui Muhammadiyah Jogja Education Expo 2018 di Sportorium UMY, namun pada 2020-2021 terhenti karena pandemi Covid-19 dan terakhir dilaksanakan di Kampus Utama UAD pada 2022. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close