-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ketum PDIP Segera Putuskan Bacawapres yang Akan Dampingi Ganjar Pranowo

    07/10/23, 15:57 WIB Last Updated 2023-10-07T09:04:04Z


    Bantul, Kabar Jogja - Petinggi PDI Perjuangan menyebut ketua umum Megawati Soekarnoputri segera memutuskan siapa bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi bacapres Ganjar Pranowo.


    Kepala Badan Kebudayaan Nasional (BKN) Pusat PDI Perjuangan Aria Bima, mengatakan sampai saat ini Megawati Soekarnoputri tengah meneropong siapa nama-nama yang nantinya mendampingi Capres Ganjar Pranowo.


    “Janur melengkung sudah mendekati harinya. Kurang sekitar 20 hari lagi pendaftaran Capres-Cawapres ditutup. Secepatnya akan diputuskan Ibu Mega karena beliaunya yang paling tahu,” kata Aria saat di Bantul, Sabtu (7/10).


    Selain kapasitasnya yang harus membantu Ganjar menyelesaikan berbagai persoalan bangsa ke depan.


    Aria mengatakan nama yang nantinya ditetapkan sebagai Cawapres akan menambah elektoral dan diyakini pilihan nanti tidak keliru dalam meraih kemenangan.


    KPU telah menetapkan pendaftaran pasangan Capres-Cawapres untuk Pilpres 2024 dimajukan dari sebelumnya 19 Oktober sampai 25 November menjadi 10-16 Oktober 2023.


    “Terkait Capres-Cawapres, kader-kader di daerah diminta tetap tenang dan hanya fokus pada tugas mendekati rakyat serta mendengarkan apa yang diinginkan rakyat. PDI Perjuangan lebih banyak mendengarkan rakyat,” lanjut Wakil Ketua Komisi VI DPR RI.


    Namun yang harus diingat, PDI Perjuangan secara tegas mewacanakan peserta Pilpres 2024 diikuti hanya oleh dua poros saja. Hal ini didasarkan pada waktu pelaksanaan yang lebih pendek sehingga mampu menghemat anggaran hingga Rp17 triliun.


    Tahun depan, selain Pilpres juga masih diselenggarakan pemilihan legislatif dan pemilihan pemimpin daerah.


    “Wacana dua poros sangat bagus, karena irit Rp17 triliun yang bisa digunakan untuk membangun infrastruktur dan membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat. Dan kami pastikan, Ganjar  dan Prabowo Subianto tidak mungkin disatukan,” tutupnya. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close