-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Wakil Ketua DPRD Suharwanta Meninggal Dunia Pagi Ini

    14/07/23, 11:10 WIB Last Updated 2023-07-14T04:10:29Z

    Yogyakarta, Kabar Jogja – Wakil Ketua DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta dari Partai PAN, Suharwanta (57) meninggal dunia Jumat (14/7) pagi saat tengah mendapatkan perawatan di RS Elisabeth Ganjuran, Bambanglipuro, Bantul.


    Almarhum yang akan dimakamkan pada Jumat siang, diketahui usai pandemi Covid-19 menderita sakit jantung dan gagal ginjal.


    Ketua Fraksi PAN DPRD DIY, Atmaji mengaku kaget dengan kabar duka yang diterima pagi ini. Pasalnya Suharwanta pada Kamis (13/7) masih memimpin rapat paripurna terkait pengesahan dua rancangan peraturan daerah (Raperda).


    “Kami atas nama pimpinan Fraksi PAN DPRD DIY menghaturkan duka cita mendalam . Selain menjabat Ketua DPW PAN DIY, Suharwanta juga menjadi Wakil Ketua DPRD DIY,” kata Atmaji lewat rekaman suara.


    Atmaji mengatakan kondisi Suharwanta dalam beberapa waktu ini memang tidak terlalu sehat. Setelah terkena Covid-19, almarhum kemudian menderita sakit jantung dan gagal ginjal.


    Dalam rapat Paripurna pengesahan Raperda tentang pajak dan retribusi daerah, kemudian dilanjut pengesahan Raperda laporan pertanggungjawaban keuangan APBD 2022. Atmaji mengungkapkan yang bersangkutan masih terlihat sehat dan mampu menyelesaikan laporan berita acara.


    “Beliau ada di sana. Beliau juga bisa menandatangani berita acara dan lain sebagainya, jadi ini justru kabar mengkagetkan bagi kita semua,” katanya.


    Dijadwalkan seharusnya hari ini, Suharwanta juga masih memimpin rapat Paripurna di DPRD sebagai kelanjutan rapat sebelumnya.

    Ketua DPRD DIY Nuryadi menyebut dirinya memiliki kesan tersendiri pada mendiang Suharwanta.


    “Kaget karena kemarin masih bersama-sama memimpin rapat. Sangat banyak kesan saya, beliau orang yang bersahaja, mengikuti ritem dan lebih baik memilih diam daripada mengusulkan sesuatu yang merepotkan banyak orang,” katanya.


    Nuryadi berharap siapapun nantinya penganti Suharwanta, minimal nanti harus setara dengan mendiang atau setidaknya lebih baik. Sehingga kedepan nantinya DPRD tetap stabil dalam menyampaikan aspirasi rakyat secara bertanggung jawab.


    Pada Pileg 2019 lalu, Suharwanta memperoleh suara dari Dapil 2 Bantul yang terdiri dari Kretek, Pundong, Bambanglipuro, Jetis, Imogiri, Dlingo, Banguntapan, Pleret dan Piyungan. (Tio)

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close