-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dosen ISI Yogyakarta Beri Penjelasan Soal Kewajiban Studi Mahasiswa Salma Salsabil Aliyyah

    29/05/23, 19:36 WIB Last Updated 2023-05-29T12:36:31Z

    Bantul, Kabar Jogja – Dekan Fakultas Seni Pertunjukkan ISI Yogyakarta, Suryati membantah Salma Salsabil Aliyyah yang berhasil menjuarai Indonesian Idol 2023 langsung dinyatakan lulus. Atas prestasinya, Salman mendapatkan konversi SKS sehingga langsung bisa mengerjakan tugas akhir (TA).


    “Atas prestasinya, kami memberikan konversi SKS sebanyak 20. Ini artinya, penambahan ini menjadikan Salma memenuhi angka kredit minimal untuk mengerjakan TA,” jelasnya Senin (29/5).


    Salman saat ini tengah menjalani semester enam di prodi Pendidikan Seni Pertunjukan Fakultas Seni Pertunjukan ISI Yogyakarta.


    Suryati menerangkan di semester enam, Salman mengambil 12 SKS dengan mengikuti kuliah secara online. Sebelumnya, total SKS yang sudah didapatkan Salman sebanyak 110.


    Ketika dijumlahkan semua perolehan SKS ditambah dengan konversi, maka menjadikan total SKS yang sudah ditempuh Salma sebanyak 142 SKS.


    Dengan total 142 SKS yang telah dijalani, maka jumlah ini melebihi angka minimal SKS yang harus ditempuh agar bisa mengerjakan TA yaitu 132.


    “Kami nantinya akan meminta Salman untuk mengerjakan laporan mengenai keikutsertaanya di Indonesian Idol. Seluruh pengalaman dan pengamatannya selama mengikuti ajang ini harus dijadikan skripsi,” kata Suryanti.


    Suryati membantah berita yang menyatakan setelah menjuarai Indonesian Idol tahun ini, Salman akan dinyatakan lulus.


    Menurutnya, sudah menjadi kewajiban baik setiap mahasiswa baik yang mendapatkan prestasi atau tidak untuk mengerjakan TA sebagai tanggung jawab perkuliahan.


    Pembantu Rektor I, Stepanus Hanggar Budi Prasetya menyatakan keikutsertaan Salman dalam ajang besar ini merupakan penjabaran dari konsep Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).


    “Kami hanya menyediakan perangkat hukumnya, khususnya terkait dengan capaian prestasi mahasiswa kami selama mengikuti MBKM. Ada delapan bidang yang ditawarkan oleh MBKM,” jelasnya.


    Salma Salsabil, menjuarai Indonesian Idol 2023, mengalahkan Nabila Taqiyah dalam babak grand final result & reunion pada Senin (22/5/2023). 


    Salma berhasil mengalahkan pesaingnya, dengan akumulasi hasil voting pemirsa.


    Salma tampil dengan membawakan lagu “Just The Way You Are" yang dipopulerkan Bruno Mars. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close