-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Terseret Palung Laut, Wisatawan Asal Subang Hilang di Parangtritis

    26/04/23, 13:59 WIB Last Updated 2023-04-26T06:59:41Z

    Bantul, Kabar Jogja - Satu wisatawan asal Subang, Jawa Barat masih dalam proses pencaharian setelah terseret ombak Pantai Para Parangtritis, Rabu (26/4) pagi. Dua korban lainnya selamat dalam peristiwa yang terjadi pukul 09.45 WIB.


    Dalam rekap data yang dibagikan Polres Bantul, korban yang dinyatakan hilang bernama Fida Auni (14), laki-laki asal Ciasem, Subang.


    Sedangkan dua orang yang terselamatkan adalah M Nabil (16) dan Ziyan Gini (16) dengan alamat sama.


    Koordinator SAR Satlinmas Wilayah III Bantul, ‎Mohammad Arief Nugraha merilis, korban datang bersama rombongan keluarga pukul 09.00 WIB. 


    "Pukul 09.45 WIB, ketiganya menuju ke pantai untuk bermain air. Namun karena tidak sadar dan paham, mereka terseret ombak palung laut," katanya.


    Petugas Rescue Ops Ketupat Ditpolairud, Sat SAR linmas will 3 Parangtritis dan Basarnas yang melihat langsung memberikan pertolongan.


    Dua orang berhasil terselamatkan dan korban sendiri terbawa arus ke tengah. Korban Fida dinyatakan hilang dan saat ini seluruh tim terus melakukan pencarian.


    Kapolres Bantul, AKBP Ihsan mengatakan, pihaknya telah mengantisipasi potensi lonjakan kunjungan wisatawan selama libur lebaran 2023. 


    Ihsan menyebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan stakeholder serta badan otorita agar menyiapkan destinasi wisata dengan baik selama musim libur lebaran.


    “Di Bantul, arus lalu lintas dari awal libur lebaran sampai hari ini, masih terkondisi dengan baik,” kata Ihsan. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close