-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sambut Ramadhan, Kuliner Pantai Depok Terapkan Satu Harga Jual

    23/03/23, 13:11 WIB Last Updated 2023-03-23T06:11:19Z

    Bantul, Kabar Jogja – Para pengusaha kuliner masakan laut di kawasan Pantai Depok, Bantul menyambut ramadhan dengan menerapkan satu harga kepada para pengunjung yang datang. Harga menu yang ditawarkan mulai Rp25 ribu sampai Rp50 per porsi.


    Seperti tahun-tahun sebelumnya, para pengusaha kuliner di Pantai Depok mengakui di awal-awal ramadan pesanan maupun tingkat pengunjung masih sepi.


    “Namun kondisi itu akan berbalik di minggu kedua ramadhan. Akan banyak kunjungan wisatawan yang menggelar buka bersama, kemudian dilanjutkan dengan liburan lebaran,” kata pemilik warung ‘Salsabila 2’, Dardi Nugroho, Kamis (23/3).


    Berdasarkan kesepakatan, nantinya harga menu yang ditawarkan ke pengunjung selama ramadan satu harga. Tidak boleh ada yang melebihi dari harga yang disepakati.

    Dirinya menceritakan untuk harga paket menu berbuka puasa bisa didapatkan dari Rp25 ribu sampai Rp50 ribu per paket menu.


    Menu paketan seafood Rp25 ribu per orang dengan menu lauk ikan cakalang bakar atau goreng dengan lalapan, sambal, nasi, minum hingga ada menu tambahan cah kangkung.


    “Sedangkan menu dengan harga Rp35 ribu dengan menu ikan cakalang bakar atau goreng ditambah satu menu udang atau cumi dan sudah termasuk lalapan dan sambal, nasi serta minum ditambah menu ca kangkung,” lanjutnya. 


    Menu seharga Rp45 ribu per orang, akan mendapatkan tiga jenis ikan mulai dari cakalang, udang dan cumi-cumi, lengkap dengan lalapan serta sambal ditambah nasi, minum dan menu sayur ca kangkung. 


    "Sementara untuk menu dengan harga Rp 50 ribu per orang akan mendapatkan menu dengan tiga jenis ikan mulai dari cakalang, cumi-cumi ditambah kerang atau menu ikan lainnya sesuai permintaan konsumen. Serta ditambah dengan lalapan serta sambal, nasi, minum dan sayuran cah kangkung,"ucapnya.


    Sebagai persiapan menyambut gelaran buka puasa bersama, di awal ramadhan ini Dardi menyatakan pihaknya melakukan beberapa renovasi kecil di warungnya untuk semakin menarik.


    Warung Salsabila 2 sendiri mampu menampung 200 orang dalam satu rombongan, namun akan terasa nyaman jika jumlah rombongan hanya terdiri dari separuhnya. Dirinya menyarankan pengunjung yang akan menggelar buka bersama memesan tempat dahulu.


    Pemilik warung makan seafood lainnya, Nunik mengatakan penerapan satu harga bagi konsumen ini bertujuan agar tidak ada kecemburuan antar pengelola warung.


    Pemilik rumah makan masakan laut 'Mbak Tunik' ini mengaku sudah mendapatkan pesanan buka bersama di pekan kedua ramadhan.


    "Biasanya mulai ramai buka bersama saat minggu kedua bulan ramadhan hingga nantinya libur lebaran,"ucapnya. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close