-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    DPP PKS Jadikan Yogyakarta Lumbung Suara Pemilu 2024

    05/03/23, 14:38 WIB Last Updated 2023-03-05T07:38:16Z

    Yogyakarta, Kabar Jogja – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadikan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sebagai lumbung suara untuk mencapai target perolehan di Pemilu tahun depan.


    Pernyataan ini dikeluarkan oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu usai menghadiri Ahmad menghadiri sekolah kepemimpinan yang wajib diikuti bakal calon anggota DPRD kabupaten/kota maupun provinsi DPW PKS DIY, Minggu (5/3).


    “PKS di pemilu 2024 menargetkan meraih 15 persen dan harus diperjuangkan bersama-sama. 15 persen itu target minimal, tentu kita berharap bisa mendapatkan lebih,” katanya di gedung DPW PKS DIY.


    Ahmad menerangkan target ini sesuai dengan hasil hasil musyawarah nasional (Munas) ke V PKS. Target inilah yang kemudian juga diturunkan ke seluruh DPW di semua daerah untuk mewujudkan target tersebut.


    DPP menjadikan DIY sebagai lumbung serta tumpuan meraih suara lebih dari target. Ahmad meyakini pengurus DPW DIY mampu memenuhi harapan ini.


    “Kenapa kita melakukan ini, agar nantinya kelebihan suara yang diraih di DIY bisa untuk mensubsidi daerah yang lain,” ungkapnya.


    Kepada para bakal calon anggota legislatif, Ahmad menekankan pentingnya perjuangan lewat jalur legislasi. Menurutnya, betapa dahsyatnya perubahan yang bisa terjadi meskipun dari sedikit kata di aturan-aturan yang ada.


    Untuk meraih target perolehan suara, Ahmad meminta semua kader untuk melakukan apa yang disebutnya dengan ‘Politik Silaturahmi’.


    “Kita silaturahmi ke berbagai elemen masyarakat. Dengan harapan masyarakat akan lebih mengenal kita dan sekaligus mengedukasi masyarakat agar bisa memiliki kualitas pilihan yang bagus yaitu tidak pragmatis,” jelasnya.


    Ketua DPW PKS DIY, M. Agus Mas'udi menyampaikan terima kasih kepada Ahmad Syaikhu yang hadir untuk mengisi Sekolah Kepemimpinan kali ini.


    “Pak Presiden safari keliling Indonesia dalam perjuangan pemenangan. Kita doakan beliau selalu diberikan kesehatan”, ujar Mas'udi.


    Dengan acara Sekolah Kepemimpinan ini harapannya bisa meningkatkan kompetensi anggota PKS, terutama bagi yang maju sebagai calon anggota DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.


    Agus menyatakan dirinya bangga dan turut senang karena merasakan rasa optimisme yang besar. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close