-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    UII Membantah Kepulangan Dari Oslo Ke Indonesia Tidak Solid

    20/02/23, 14:52 WIB Last Updated 2023-02-20T07:52:26Z

    Sleman, Kabar Jogja - Rektor Universitas Islam Indonesia (UII) Fathul Wahid membantah adanya komentar yang menuduh pihaknya tidak solid karena melakukan penerbangan terpisah dari Oslo, Nowergia ke Indonesia.


    Saat transit di Istanbul, Turki, pada 13 Februari, dosen Ahmad Munasir Rafie Pratama (AMRP) dilaporkan hilang karena namanya tidak ada dalam manifes penerbangan ke Indonesia.


    "Tidak benar saat dari Oslo kami tidak solid. Saat itu anggota rombongan mendapatkan penerbangan terpisah dan beberapa menuju ke tempat lain seperti Amsterdam untuk program kerja UII berikutnya," kata Fathul, Senin (13/2).


    Terkait dengan menghilangnya AMRP, Fathul menyatakan saat berkomunikasi dengan pihak keluarga. Jajarannya sempat menyampaikan sebuah teori yang tidak menyenangka, namun hal itu tidak terbukti dari penyelidikan internal UII 


    Fathul menegaskan jalur informasi terkait kasus AMRP ini sengaja dilakukan satu pintu melalui UII ke publik atas persetujuan keluarga.


    "Kami tidak ingin menambah tekanan yang berlebihan kepada keluarga dengan kehadiran awak media di kediamannya. Anda bisa bayangkan, dengan keberadaan satu anak kecil, ketidakpulanganya AMRP dalam tiga hari telah menghadirkan beban sendiri," ujarnya 


    Terkait dengan ketidakhadiran AMRP, Fathul menegaska pihaknya telah memiliki standar operasional prosedur (SOP) dalam pengisian mata kuliah ke mahasiswa.


    Dari kasus ini, pihaknya juga telah menyusun SOP berpergian ke luar negeri dengan sebelumnya berkordinasi dengan Kementerian Luar Negeri.


    "Ini kasus khusus, di luar harapan, dan beritanya menghebohkan. Jadi wajar banyak yang  memberikan perhatian. Kami sekarang hanya berharap mas Rafie pulang ke Indonesia," tutupnya. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close