-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ujicoba Dibuka, Masyarakat Diminta Tidak Berhenti di Jembatan Kretek II

    30/01/23, 16:08 WIB Last Updated 2023-01-30T09:08:18Z

    Bantul, Kabar Jogja – Dinas Perhubungan Bantul berencana melakukan ujicoba pembukaan Jembatan Kretek II sebagai upaya melihat fungsi jembatan sebelum resmi dibuka. Selama uji coba, masyarakat diminta tidak berhenti di jembatan untuk swafoto.


    Rencana uji coba pembukaan ini disampaikan Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Bantul Sri Harsono, Senin (30/1).


    “Jembatan Kretek II akan mulai diujicobakan dan dibuka untuk umum mulai Selasa (31/1) pukul 09.00 WIB sampai waktu yang belum ditentukan. Kami akan menempatkan personel untuk meminta pengguna jalan tidak berhenti di tengah jembatan untuk berselfie foto,” katanya.


    Suharsono menyatakan secara keseluruhan proyek pembangunan Jembatan Kretek II sudah selesai. Namun beberapa hal yang menurutnya harus dievaluasi seperti penambahan sarana  rambu-rambu peringatan dan himbauan berhati-hati bagi pengguna kendaraan.


    Karena pemeliharaan Jembatan Kretek II dipegang pemerintah pusat. Harsono menyatakan pihaknya hanya akan memasang rambu-rambu peringatan lalu lintas di titik yang menjadi kewenangan pemerintah kabupaten.


    Salah satu titik yang akan dipasang yakni di ruas jalan dari Pantai Depok sebelum masuk ke ruas jalan menuju jembatan.


    "Untuk rambu-rambunya akan kami pasang himbauan kurangi kecepatan dan tengok kanan kiri sebelum berjalan," terang Harsono.


    Kepala Dinas Pariwisata Kwintarto Heru Prabowo menegaskan kehadiran Jembatan Kretek II berdampak positif yaitu kemudahan aksesibilitas masyarakat berwisata ke kawasan wisata pantai selatan.

     

    “Kami sudah memiliki pandangan untuk merintis usaha-usaha pariwisata yang bisa dijalankan pada malam hari. Karena dimungkinkan di sekitar kawasan jembatan bakal didukung fasilitas penerangan,” terangnya.


    Jembatan Kretek 2 dibangun sepanjang 747,7 meter dan menghubungkan ruas jalan Samas—Kretek dan Kretek—Parangtritis yang menjadi bagian Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS). (Tio)

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close