-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Manfaat Membeli Tiket Bioskop secara Online + Etika Menonton Yang Perlu Anda Ketahui!

    15/12/22, 14:25 WIB Last Updated 2022-12-15T07:26:33Z


    Kabar Jogja - Pergi ke bioskop adalah kegiatan yang menyenangkan siapapun, terlebih jika film yang sudah ditunggu-tunggu lama. Sayangnya mengantri untuk membeli tiket film bisa memakan waktu lama. Anda mungkin harus terburu-buru untuk mendapatkan makanan ringan dan kehilangan tempat duduk yang bagus. Di jadwal penayangan untuk film populer bahkan mungkin tiketnya
      terjual habis secara cepat sebelum Anda sampai di bioskop.

     

    Solusi terbaik untuk menghindari masalah semacam ini adalah dengan membeli tiket film online. Untungnya, sekarang Anda bisa membeli tiket secara online melalui superapp seperti Traveloka. Membeli tiket secara online juga menawarkan keuntungan lain, seperti:

      

    Menghemat Waktu

    Ketika Anda membeli tiket lebih awal, Anda menghemat waktu yang seharusnya Anda habiskan untuk mengantre menunggu tiket Anda diproses. Terlebih lagi, Anda tidak perlu datang ke teater lebih awal jika tiket Anda sudah aman di genggaman.

     

    Mengurangi Stres

    Jika Anda bergumul dengan kecemasan, atau jika Anda mengalami hari yang relatif melelahkan, mengantri untuk mendapatkan tiket hanya akan membuat Anda semakin stres dan memperburuk situasi.

     

    Ini juga akan mengganggu pengalaman menonton film Anda dan Anda kemungkinan besar tidak dapat menikmati film sepenuhnya. Bahkan setelah Anda membeli tiket, Anda masih memiliki perasaan jengkel yang tak tergoyahkan.

     

    Anda Bisa Memilih Kursi yang Lebih Baik

    Semakin awal Anda membeli tiket, semakin tinggi kemungkinan Anda menemukan tempat duduk yang baik. Jika Anda datang lebih lambat dari orang lain, Anda harus puas dengan kursi yang tersisa – biasanya kursi yang paling tidak diinginkan terletak di bagian depan dekat layar.

     

    Anda Bisa Memesan Tiket Dari Mana Saja!

    Untuk pembelian tiket secara langsung (offline), seseorang harus berada di antrean bioskop untuk memilih tempat duduk. Hal ini menghabiskan waktu dan juga tenaga. Pemesanan tiket bioskop secara online membantu menghemat banyak waktu karena pengguna atau pemesan dapat memesan tiket dari mana saja.

     

    Tiket sudah Anda dapatkan, sekarang Anda hanya tinggal menunggu hingga jam tayang film dimulai. Untuk mendapatkan pengalaman bioskop yang baik, simak juga soal beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang etika menonton selama film berlangsung.

     

    1. Tiba tepat waktu

    Datang tepat waktu untuk apa pun merupakan hal yang bisa diaplikasikan di acara apa saja, termasuk menonton bioskop. Biasanya, bioskop tidak langsung memulai menayangkan film, melainkan memutarkan beberapa iklan dan juga trailer film lainnya.

     

    Ini memberi Anda banyak waktu untuk tiba di bioskop, menemukan tempat duduk Anda, dan dan tidak melewatkan semenitpun dari film yang Anda pilih. Jika Anda menonton sebuah film yang Anda tahu akan dipenuhi dengan penonton yang membludak, datanglah sekitar 30 menit sebelum jam tayang untuk memilih tempat duduk yang ideal.

     

    1. Hindari bermain ponsel dan berbicara

    Semua orang tahu tidak sopan jika berbicara selama film atau menggunakan ponsel. Hal ini mengganggu dan tidak sopan bagi semua orang yang duduk di samping atau di belakang Anda. Satu-satunya kata yang harus diucapkan dengan lantang adalah "Permisi" jika Anda harus menggunakan kamar kecil. Dan matikan ponsel Anda—atau alihkan ke mode senyap atau mode pesawat.

     

    Jika Anda tipikal penonton yang harus sering bolak balik ke kamar mandi, pilihlah tempat duduk di paling pinggir dekat lorong agar Anda tidak mengganggu penonton bioskop lainnya.

     

    1. Hindari berbicara terlalu keras tentang spoiler

    Setelah film selesai, Anda mungkin terjebak dalam euforia film yang baru Anda tonton – sehingga Anda membahasnya dengan teman-teman Anda. Namun, penting untuk diingat bahwa akan di sekeliling Anda terdapat penonton yang berencana menonton film yang sama. Tunggu jika Anda sudah berada di tempat yang berbeda jika ingin membahas film yang baru Anda tonton secara leluasa.

     

    1. Buanglah sampah seusai meninggalkan teater

    Mungkin sangat mudah bagi siapapun untuk meninggalkan tempat bekas makanan dan minuman di bawah kursi teater. Namun, bukan di situ mereka seharusnya berada. Buanglah sampah apapun saat Anda keluar dari teater. Dengan ini, Anda juga membantu petugas kebersihan yang datang untuk mempersiapkan teater bersih seperti semula untuk penonton selanjutnya. 

     

    1. Perhatikan sekitar Anda

    Teater yang penuh sesak bisa jadi tidak nyaman, tetapi Anda tetap perlu waspada terhadap orang-orang yang duduk di sekitar Anda. Jangan mencuri sandaran tangan orang di sebelah Anda. Jangan meregangkan kaki Anda ke area tetangga Anda. Dan jauhkan kaki Anda dari kursi di depan Anda. Tetap pada ruang Anda sendiri.

     

    1. Berurusan dengan pelanggar aturan dengan hormat

    Sekarang mungkin ada orang lain yang melanggar beberapa aturan etika menonton bioskop yang sudah dibahas di atas. Jika mereka merusak pengalaman menonton film Anda, maka Anda berhak untuk menegor mereka. Tapi, tidak ada alasan untuk tidak sopan atau bersikap berlebihan menghadapi mereka. Dengan secara sopan, coba minta mereka untuk mengatasi perilaku mengganggu mereka dan Anda akan lebih cenderung menemukan mereka segan terhadap Anda.

     

    Saat Anda menonton film di bioskop, Anda berbagi pengalaman yang sama dengan semua orang di sekitar Anda. Teater bioskop merupakan ruangan yang penuh dengan orang yang tertawa, menangis, atau terengah-engah pada saat yang sama saat mereka melakukan perjalanan melalui cerita bersama. Jadi, tentu ada beberapa etika dalam menonton bioskop.

     

    Ikuti tips-tips di atas ketika Anda pergi ke bioskop, dan Anda pasti akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan bebas gangguan. Jangan lupa untuk membeli popcorn Anda dan beli tiket bioskop online di aplikasi Traveloka!

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close