-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Curi Motor di Bantul, Empat Spesialis Curat Asal Sumatera Dibekuk

    01/12/22, 13:29 WIB Last Updated 2022-12-01T06:29:01Z

    Bantul, Kabar Jogja – Bermaksud melakukan aksi kejahatan di Kediri, Jawa Timur. Empat orang spesialis pencurian dengan pemberatan asal Sumatera diamankan Polres Bantul karena mencuri dua motor di salah satu kos mahasiswa.


    Kapolres Bantul AKBP Ihsan, Kamis (1/12) menerangkan empat orang yang diamankan yaitu berinisial RH (26), ZM (28), DY (40) dan PA (22) yang berasal dari Bengkulu serta Lampung.


    “RH ini awalnya datang dulunya untuk melakukan survei dan sasaran. Usai mendapatkan, dia kemudian menghubungi tiga rekannya untuk datang ke Yogyakarta,” katanya.


    Menggunakan modus menjadi anak kos, keempat orang ini mencari kesempatan dan peluang melakukan aksi kejahatannya. Pada 24 November mereka berhasil membawa lari dua motor milik anak kos lainnya dan langsung melarikan diri ke Kediri.


    Menurut Kapolres, keempat pelaku ini sengaja memilik motor yang bernopol luar Yogyakarta yaitu AA 5872 YJ dan AG 6268 NH, sebagai upaya menghilangkan jejak saat melakukan aksi kejahatan di Kediri.


    “Perlu diketahui, tiga dari pelaku ini merupakan residivis curat seperti pecah kaca, pengembosan ban, dan bobol ruko. Mereka berempat berencana melakukan aksi curat di Kediri,” lanjut Kapolres.


    Namun sebelum melakukan aksi di Kediri, aksi membawa kabur dua motor ini terpantau oleh CCTV yang dipasang di sekitaran tempat mereka indekos.


    Dari pelaku, polisi mendapatkan alat yang digunakan untuk melakukan aksi curat seperti kunci T, cincin pemecah kaca, paku payung untuk mengebosi ban sasaran, dan pecahan kaca busi.


    “Dua tersangka kami lumpuhkan dengan timah panas karena melawan. Mereka kami kenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” lanjut Kapolres. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close