-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Rem Blong, Truk Pengangkut Pupuk Masuk Jurang Bukit Bego

    01/08/22, 14:41 WIB Last Updated 2022-08-01T07:41:39Z


    Bantul, Kabar Jogja - Kecelakaan karena rem blong terjadi kembali di titik Bukit Bego Jalur Imogiri - Dlingo, Senin (1/8/2022) siang pukul 13.00 WIB. Tiga korban langsung dilarikan ke RS Nur Hidayah untuk mendapat perawatan.


    Kapolsek Imogiri Kompol Sumanto di lokasi menceritakan pihaknya mendapatkan laporan pertama kali pukul 13.00 WIB.


    "Truk bernopol AB 8925 FD ini berisikan tiga penumpang di depan dan mengangkut pupuk kompos. Mereka melaju dari arah Dlingo," kata Kapolres.


    Diduga karena rem blog, pengemudi truk tidak kuasa mengontrol lajunya dan menerobos tumpukan ban-ban yang ada disisi kiri (selatan), menghantam tiga tiang kabel Internet sebelum masuk ke jurang.


    Kompol Sumanto menerangkan saksi menerangkan dari tiga penumpang, satu terlihat selama dan sempat memberikan pertolongan kepada dua rekannya 


    "Sampai sekarang kami mendapatkan datang mengenai tiga penumpang. Demikian juga dengan kabar terakhir ketiganya yang langsung dirujuk ke RS Nur Hidayah," lanjutnya.


    Di lapangan, lokasi truk yang terguling ini tidak jauh dari lokasi kecelakaan bus pada Februari lalu yang menewaskan 13 penumpang.


    Pasca kejadian bus, masyarakat sekitar kemudian memasang berbagai ban-ban bekas sebagai pelindung di dinding tebing batu sebelah Utara jalan dan sebagian di sisi selatan. 


    Kapolsek Sumanto mengatakan sampai saat ini pihaknya belum bisa menganalisa kenapa supir truk tidak menghantamkan kendaraannya ke tumpukan ban.


    Dugaan sementara, Kapolsek menyatakan kemungkinan dari arah bawah muncul kendaraan lainnya. Sehingga supir lebih memilih memasukkan kendaraannya ke jurang dibandingkan memakan korban yang lebih banyak.


    Bukit Bego yang ada di Dusun Kedung Buweng, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri dikenal sebagai jalur maut Imogiri-Dlingo.


    Dari arah Dlingo, jalan menurun tajam da berkelok-kelok sepanjang kurang 2 Km. Di tikungan akhir, sisi kanan terdapat bukit cadas  Bukit Bego. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close