-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Golkar DIY Meminta KIB Sudahi Polemik Capres dan Cawapres

    04/08/22, 14:56 WIB Last Updated 2022-08-04T07:56:44Z


    Yogyakarta, Kabar Jogja - Ketua DPD Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta Gandung Pardiman meminta seluruh elemen Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mengakhiri polemik soal Capres dan Cawapres yang bakal diusung. 


    Seluruh DPD Golkar se-Indonesia sepakat menyerahkan keputusan Capres dan Wapres kepada Ketum Golkar Airlangga Hartarto.


    "Masalah penentuan Capres dan Cawapres dari KIB sepenuhnya kita serahkan ke Ketum Airlangga. Ini sesuai kesepakatan seluruh Ketua DPD Golkar se-DIY," kata Gandung Kamis (4/8).


    Gandung menegaskan sesuai keputusan tertinggi di Partai Golkar, yakni musyawarah nasional (munas) pada 16 Desember 2019. Kemudian diperkuat dengan keputusan forum tertinggi kedua di Partai Golkar, yakni rapat kerja nasional (rakernas) dan rapat pimpinan nasional (rapimnas). 


    Forum tersebut menyatakan bahwa ketua DPD Partai Golkar seluruh Indonesia mendukung Airlangga Hartarto sebagai capres 2024.


    "Atas dasar itulah DPD Partai Golkar Propinsi se Indonesia konsisten memberikan dukungan penuh kepada Ketua Umum Bapak Airlangga Hartarto termasuk dalam menentukan Capres dan Cawapres," ungkap Gandung pardiman yang pernah menjabat sebagai koordinator ketua - ketua DPD Golkar Propinsi se-Indonesia.


    Oleh karena itu, imbuh Gandung menegaskan untuk penentuan Capres sudah perlu diperdebatkan lagi. Ia juga meminta siapapun dari internal Partai Golkar tidak berkomentar soal Capres-Wapres yang justru membingungkan kader.


    "Atas dasar keputusan ini, kader Partai Golkar harus  melakukan penggalangan di internal partai agar terus solid sehingga bisa menang Pemilu," ucapnya.


    Kader di segala lini dan tingkatan juga mensosialisasikan kepada masyarakat tentang Capres dari Partai Golkar adalah Airlangga Hartarto agar elektabilitas terus meningkat sejajar dengan elektabilitas partai.


    "Kami dari DPD Golkar DIY, Minggu (7/8) besok menggelar Apel Siapa Pemuda Golkar DIY  siap memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden 2024. Akan kami kerahkan ribuan kader muda partai Golkar DIY," pungkas Gandung. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close