-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dari Bantul, SGI Ajak Bentengi Ganjar Agar Tetap Capres 2024

    17/07/22, 17:30 WIB Last Updated 2022-07-17T10:30:45Z


    Bantul, Kabar Jogja – Melalui prosesi berkeliling benteng kuno Kraton Pleret, Bantul, Seknas Ganjar Indonesia (SGI) mengajak seluruh relawan Ganjar Pranowo membuat benteng agar Gubernur Jateng ini tetap maju calon presiden (Capres) 2024. 


    Proses keliling benteng Kesultanan Mataram kuno sambil mengarak gambar Ganjar merupakan satu proses dalam pelantikan dan deklarasi dukungan SGI kepada Ganjar yang dilaksanakan Minggu (17/7).


    “Kami memilih Taman Benteng Mataram ini sebagai simbol ajakan kepada simpatisan dan relawan agar tetap sejalan serta membentengi Ganjar untuk Capres 2024,” kata Ketua SGI Bantul, Hendro Plered. 


    Benteng dijadikan simbol sebagai harapan agar relawan serta simpatisan tidak balik arah dalam memberikan dukungan ke Ganjar. Tidak hanya itu, benteng yang dikondisikan oleh se-nasional juga akan menjadi nilai tawar bagi Ganjar untuk diusung Capres. 


    “Elektabilitas luar biasa, pak Ganjar seperti itu kok tidak didukung. Yo Wis trimo bubar wae toh. Mungkin teman-teman sudah tahu eksplisit dari kata-kata 'trimo bubar wae tho',” kata Hendro. 


    Bagi Hendro, Ganjar layak diusung sebagai Capres karena memang hasil survey elektabilitas tinggi. Mulai dari Aceh sampai Papua sudah banyak yang deklarasi dukungan terhadap Ganjar untuk maju. 


    Proses deklarasi dimulai dengan iring-iringan rombongan kesenian yang diikuti relawan SGI dengan membawa foto Ganjar yang bertuliskan 'Ora Ganjar, Trimo Bubar'. Arak-arakan ini mengarah ke benteng Mataram dan setelah melaksanakan ritual doa, pelantikan pengurus SGI dimulai.


    “Kami hari ini juga mengumpulkan tanda tangan dukungan dari elemen masyarakat yang mendukung Ganjar. Kedepan, SGI akan bekerja untuk menggalang dukungan masyarakat bagi Ganjar,” tutup Hendro. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close