-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Seorang Pria Asal Sultra Tenggelam di Embung UII

    24/05/22, 14:02 WIB Last Updated 2022-05-24T07:02:17Z


    Sleman, Kabar Jogja - Seorang pria bernama Muh.Afiq Rizky (20) yang merupakan warga asal Lepo-lepo Baruga, Kendari, Sulawesi Tenggara tenggelam di Embung UII pada Minggu (22/5). 


    Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L.Wahyu Efendi mengatakan pihaknya menerima informasi dari Kapolsek Ngemplak bahwa telah terjadi Kondisi membahayakan manusia berupa satu orang tenggelam di Embung UII.


    Adapun untuk kronologi kejadiannya pada pukul 22.11 WIB, Minggu (22/5), korban pamit membeli tepung di sekitar Jalan Kaliurang. 


    Kemudian korban tidak kembali. Keluarga kemudian melakukan pencarian awal dan ditemukan sandal milik korban di tepi embung UII pada Selasa(24/5). Kuat dugaan, korban tenggelam di embung tersebut.  


    Pihak keluarga melaporkan ke Kepolisian dan diteruskan ke Basarnas untuk melakukan pencarian. "Mendapat Laporan tersebut Kami memberangkatkan 1 Tim Rescue yang dilengkapi peralatan Selam dan water Rescue," katanya. 


    Setelah sampai di lokasi Tim Sar gabungan langsung berkordinasi dengan pihak Polsek Ngemplak dan unsur Gabungan yang sudah berada dilokasi. Selanjutnya Tim SAR gabungan langsung melaksanakan briefing dan pembagian SRU (Search and Rescue Unit).


    Tim SAR langsung melaksanakan pencarian sesuai SRU yang sudah dibagi. Setelah melakukan pencarian di embung SRU 1 yang melakukan pemantauan dari darat di sekitar embung melihat tubuh korban masih melayang di dalam embung. 


    Tubuh korban pun langsung dievakuasi. Selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara menggunakan Ambulance BPBD Kabupaten Sleman untuk proses identifikasi.


    Dengan ditemukan Korban, Operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.(rls)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close