-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Geliatkan Ekonomi, Pameran UMKM Digelar di Kalasa, Sleman

    21/05/22, 12:34 WIB Last Updated 2022-05-21T05:35:09Z


    Sleman, Kabar Jogja - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) dan Pameran UMKM Exotic Kapanewon Kalasan, Sabtu (21/5) di Pendopo Kapanewon Kalasan. 

    Kegiatan yang masuk dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Sleman Kapanewon Kalasan ini dihadiri oleh Panewu Kalasan beserta anggota Forum Koordinasi Pimpinan Kapanewon Kalasan.

    Dalam Sambutannya, Kustini mengatakan bahwa penyelenggaraan acara MTQ dan pameran UMKM di Kalasan merupakan wujud mulai bangkitnya masyarakat paska pandemi. 

    Kustini juga menyampaikan terima kasih atas kerja sama seluruh stakeholder dalam penanganan pandemi Covid-19 Selama ini.

    “Kegiatan Lomba MTQ dan Pameran UMKM Exotic Kalasan ini mencerminkan tingginya semangat gotong royong warga Kapanewon Kalasan dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat. Semoga semangat gotong royong ini dapat menjadi motivasi bagi kita dalam pemulihan di sektor lainnya,” katanya.

    Kustini berharap MTQ tidak hanya dimaknai sebagai bentuk lomba saja, namun dapat diimbangi dengan penerapan makna Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. 

    Pun begitu dengan pameran UMKM, Kustini berharap ini sebagai ikhtiar kita bersama untuk mempromosikan potensi lokal yang ada di wilayah sleman.

    Senada dengan hal tersebut, Panewu Kalasan, Siswanto mengungkapkan bahwa MTQ dan Pameran UMKM Tahun ini merupakan wujud masyarakat Kalasan untuk bangkit dari Pandemi. 

    Setelah sekitar 2 tahun tanpa kegiatan besar, kegiatan kali ini menunjukkan bahwa masyarakat kalasan Gumregah, untuk Sesarengan Mbangun Sleman.

    “Setelah pandemi, saat ini masyarakat Kalasan mulai bangkit gumregah, untuk Sesarengan Mbangun Sleman” kata Siswanto

    Acara tersebut diakhiri dengan peninjauan stand-stand pameran UMKM oleh Bupati beserta rombongan. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close