-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sambut Arus Mudik Lebaran, Begini Persiapan Sleman

    23/04/22, 18:35 WIB Last Updated 2022-04-23T11:35:38Z


    Kabar Jogja, Sleman - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa  memimpin apel gelar pasukan operasi "Ketupat-2022" di halaman Mapolres Sleman, Jumat ( 22/4). 


    Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam amanatnya yang dibacakan Wakil Bupati Sleman menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini diselenggarakan serentak di seluruh jajaran POLRI sebagai wujud sinergi POLRI dengan instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan hari raya Idul Fitri tahun 2022.


    Lebih Lanjut Danang Maharsa menyampaikan POLRI dengan dukungan TNI, Pemerintah Daerah dan pemangku kepentingan lainnya menyelenggarakan operasi “KETUPAT-2022” ini selama 12 hari mulai tanggal 18 April 2022 sampai 9 Mei 2022.


    Adapun fokus pengamanan dalam operasi tersebut yaitu sejumlah obyek seperti Masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun kereta api dan bandara. 


    Berbeda dari tahun sebelumnya, Pemerintah telah memberikan kelonggaran - kelonggaran dalam pelaksanaan hari raya Idul Fitri pada tahun 2022. Pada pelaksanaan hari raya Idul Fitri tahun ini, masyarakat diperbolehkan untuk melaksanakan kegiatan mudik.


    Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyampaikan pesan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam amanatnya yaitu masyarakat harus menyikapi kelonggaran yang diberikan pemerintah dengan tetap menjaga agar penyebaran Covid 19 tidak mengalami peningkatan.


    Pada kesempatan tersebut  Danang juga menyampaikan langkah strategi penguatan dalam pengendalian penyebaran covid-19 menjelang, pada saat dan sesudah idul fitri 1443 h/tahun 2022 dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. 


    Langkah – langkah tersebut diantaranya melakukan himbauan dan mengawasi kedisiplinan masyarakat agar taat terhadap protokol kesehatan 3M, mendorong pengelola tempat wisata untuk memastikan aplikasi peduli lindungi terpasang.


    Apilkasi tersebut juga harus benar-benar digunakan, melaksanakan penjagaan dan pengamanan terhadap pelaksanaan ibadah idul fitri di masjid-masjid maupun di lapangan. 


    Selain itu juga mengawasi terpenuhinya persyaratan perjalanan mudik pada berbagai moda transportasi agar masyarakat pengguna moda transportasi terlindung dari bahaya penularan covid-19.


    Pada kesempatan tersebut Danang Maharsa melakukan penyematan pin kepada perwakilan POLRI, TNI dan Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman, sebelum mengakhiri kegiatan apel gelar pasukan operasi "Ketupat-2022". (rls)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close