-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bupati Sleman Buka Pasar Lebaran di Atrium Hartono Mall

    16/04/22, 18:50 WIB Last Updated 2022-04-16T11:50:39Z


    Sleman, Kabar Jogja - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo membuka secara resmi Pasar Lebaran Tahun 2022 pada Jum’at (15/4) di Atrium Hartono Mall. 


    Kegiatan tersebut termasuk dalam Pameran Virtual Peken Digital (KenDi) Sembada yang dilaksanakan sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan UMKM di kabupaten Sleman, yang mengusung tema “Bangga Berlebaran dengan Borong Bareng Produk Sleman”. 


    Dalam Kesempetan tersebut, Kustini menghimbau masyarakat, untuk senantiasa menjadikan produk-produk UMKM Kabupaten Sleman sebagai prioritas utama dalam memilih suatu produk atau barang kebutuhan saat berlebaran maupun untuk kebutuhan sehari-hari. 


    Selain sebagai pemenuhan kebutuhan, hal tersebut dapat mendukung perkembangan UMKM Sleman.

    "Gerakan sederhana ini bila dilakukan bersama-sama tentunya sangat berarti bagi kemajuan dan perkembangan para pengrajin serta produsen produk makanan dan olahan yang tergabung dalam UMKM Kabupaten Sleman," kata Kustini. 

    Dalam Laporannya, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Haris Martapa menyampaikan bahwa kegiatan pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena diselenggarakan secara online dan juga offline. 


    Dijelaskan, pameran offline Kendi Sembada dilaksanakan selama 4 hari dari 14 April sampai dengan 17 April 2022 dan disediakan sarana sebanyak 34 stand.  


    Sedangkan pameran virtual berlangsung selama 3 bulan mulai dari tanggal 14 April 2022 sampai dengan 15 Juli 2022 diikuti oleh 277 pelaku UMKM.


    "Dengan diselenggarakan secara online maupun offline, diharapakan acara ini dapat meningkatkan jangkauan pasar UMKM, mengoptimalkan media promosi,  serta menambah jejaring usaha UMKM sebagai arah UMKM siap naik kelas," tutur Haris. 


    Dilanjutkan Haris, acara tahun ini turut didukung dengan berbagai kegiatan seperti Sleman Smart Campaign, Hampers Lebaran Challenge, Workshop Perawatan dan Budidaya Anggrek. 


    Kemudian ada Suara Telenta Sembada, Lomba Melukis Caping, Parade Fashion Show Produk Kreatif Sleman, Lomba Stand Up Komedi, Demo Merajut, Lomba Tari Kreasi Nusantara, serta Workshop Marketplace.


    Acara tersebut dibuka secara simbolis dengan pemotongan pita oleh Bupati didampingi Ketua Komisi A dan Sekretaris Daerah, yang dilanjutkan dengan peninjauan stand pameran beserta tamu undangan. (rls)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close