-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    7 Menu Korea ala Hallyu Zone untuk Teman Nonton Drakor!

    20/04/22, 21:05 WIB Last Updated 2022-04-20T14:09:36Z


    Kabar Jogja - Belakangan ini, penggemar drama Korea tanah air makin menjamur. Pasalnya, semenjak adanya hallyu wave di Indonesia beberapa tahun lalu, rilisan drama Korea  berhasil mengangkat tema-tema yang seru dan relatable.


    Nah, binge-watching drama Korea tentu akan terasa lebih lengkap dengan kehadiran K-food di sisi Anda. Simak rekomendasi snack ala Korea di Hallyu Zone untuk pendamping nonton drakor berikut ini!


    7 Rekomendasi Makanan ala Korea untuk Pendamping Nonton Drakor

    Di antara produk-produk k-hallyu yang merambah Indonesia, makanan Korea jadi salah satu yang digemari masyarakat. Salah satu yang mempengaruhi tenarnya makanan Korea ini adalah media, salah satunya drakor.


    Melalui drama Korea, penonton jadi terpapar makanan-makanan yang dikonsumsi oleh para aktor maupun aktris yang membintangi drama tersebut. Apakah Anda termasuk salah satunya?


    Jika iya, yuk, simak daftar snack ala Korea yang dijamin lezat berikut ini!


    1.    Rabokki

    Anda tentu pernah menyaksikan suatu scene drama di mana sang pemeran makan ramyeon panas atau tteokbokki pedas. Terlihat nikmat, bukan? Nah, selain memakannya secara terpisah, Anda bisa, lho, menggabungkannya jadi satu menjadi rabokki.


    Jika biasanya ramyeon dan tteokbokki disajikan terpisah, rabokki menggabungkan kedua kuliner khas Korea ini dalam satu hidangan. Nah, menu ini jadi salah satu favorit banyak orang, terutama pecinta pedas manis.


    2.    Jeonbokjuk

    Apabila Anda pernah menonton drama Boys Before Flower, Anda mungkin sudah familiar dengan menu yang satu ini.


    Mesti belum setenar menu Korea lainnya, jeonbokjuk adalah hidangan yang wajib dicoba, terutama untuk Anda penyuka bubur. Pada dasarnya, jeonbokjuk merupakan bubur nasi dengan lauk kerang abalon yang telah dikupas hingga tersisa dagingnya saja.


    Kuliner asal Pulau Jeju ini memiliki citarasa khas yang manis gurih. Perpaduan bubur hangat dengan daging abalone yang kenyal dijamin membuat perut jadi lapar. Menu ini patut dicoba untuk teman nonton di kala cuaca sedang dingin!


    3.    Kimchi Ramyeon

    Tak hanya tteokbokki yang bisa dipadukan dengan ramyeon, kimchi pun bisa, lho!


    Kimchi merupakan menu pedas asin ala Korea dengan bahan utama sayuran yang telah difermentasi. Makanan ini merupakan salah satu andalan warga Korea. Kimchi adalah menu versatile yang bisa disandingkan dengan banyak menu lain, termasuk ramyeon.


    Kini, Anda tak perlu repot-repot membuat kimchi sendiri untuk disandingkan dengan ramyeon. Beli saja kimchi dan ramyeon instan dan rasakan kenikmatan hidangan Korea yang dapat matang di bawah 10 menit!


    Selain itu, opsi lainnya yang serupa adalah dengan membeli ramyeon instan rasa kimchi yang sudah banyak dijual di mana-mana.


    4.    Kimbab

    Makanan ini adalah salah satu alternatif menu praktis, lezat, dan mengenyangkan. Selain itu, cara membuat kimbab juga relatif gampang untuk diikuti.


    Umumnya, setiap gulungan kimbab berisi lauk seperti daging ikan, telur, sayuran, dan lain sebagainya. Kombinasi ini sungguh pas


    Akan tetapi, jika Anda tak ingin ribet menyiapkan kimbab dari awal, membeli kimbab instan adalah opsi terpraktis. Selain cepat, misi nonton drakor seharian pun jadi tak terganggu!


    5.    Jjajangmyeon

    Siapa yang tak kenal dengan kuliner mie Korea yang satu ini. Identik dengan warnanya yang cenderung coklat kehitaman, menu ini jadi salah satu menu yang sering muncul di drama Korea maupun tayangan mukbang Korea.


    Tampilan warnanya yang khas merupakan hasil dari saus pasta yang berasal dari kedelai hitam. Seperti mie pada umumnya, teksturnya kenyal dengan hint tepung dan memiliki rasa yang gurih agak pahit.


    6.    Bibimbap

    Hidangan yang satu ini juga cukup terkenal sebagai “nasi campur” khas Korea. Pasalnya, seluruh lauk dan bumbu yang ada di dalam mangkuk harus diaduk hingga benar-benar tercampur rata sebelum dapat Anda santap.


    Lauk pauk yang ada di dalam bibimbap ini pun sungguh beragam, mulai dari daging-dagingan hingga sayur mayur, semuanya lengkap! Tambahan saus gochujang membuat rasanya makin sedap.


    Apabila ingin menyantapnya segera, Anda bisa menyiapkan stok bibimbap frozen di rumah agar bisa Anda santap kapan saja.


    7.    Miyeokguk

    Sup rumput laut ini identik dengan scene ulang tahun atau tiap seseorang melahirkan yang biasa Anda saksikan di drama Korea.


    Ternyata, hal ini berkaitan dengan kepercayaan orang Korea yang meyakini bahwa menu ini bisa memperlancar ASI untuk ibu yang akan menyusui. Selain itu, menu ini juga jadi ungkapan terima kasih untuk ibu yang telah mengandung anak-anaknya.


    Sesuai namanya, sup ini berbahan dasar rumput laut dengan tambahan lauk lain, seperti jamur atau daging sapi. Rasanya gurih dan menghangatkan, cocok untuk Anda santap di kala hujan!


    Nah, jika Anda tertarik untuk mencoba sederet menu di atas dan menu ala Korea lainnya, Hallyu Zone di Blibli adalah pilihan tepat untuk mendapatkannya.


    Tak hanya beragam menu kuliner ala Korea, Anda juga bisa checkout beragam produk Korea, mulai dari produk makanan, fashion, kecantikan dan perawatan muka, teknologi, hingga produk k-pop dan k-drama lainnya.


    Tunggu apa lagi, kunjungi laman Hallyu Zone di Blibli sekarang juga dan nikmati beragam promo menarik produk ala Korea!

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close