-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    15 Proyek Pembangunan di Gunungkidul Bakal Dikerjakan, Ini Daftarnya

    11/04/22, 19:37 WIB Last Updated 2022-04-11T12:37:09Z


    Gunungkidul, Kabar Jogja - Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Pemukiman serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Gunungkidul meninjau lokasi rencana kegiatan proyek jalan dan proyek besar yang akan dilaksanakan 2022 ini.


    Bupati Sunaryanta mengatakan, Tahun 2022 akan ada 15 proyek besar dengan prioritas khusus pembangunan konstuksi rehabilitasi Jalan Kabupaten , pembangunan jaringan irigasi, dan pembangunan icon Gunungkidul sekaligus penataan wajah kota.


    “Kunjungan ini kita memastikan untuk melihat langsung daerah mana saja yang akan dibangun. Pantauan pertama kita laksanakan di berada wilayah zona timur Gunungkidul, kata Bupati, Senin (11/4/2022).


    Bupati mengatakan, pembangunan jalan diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat karena akses yang mudah. 


    Selain itu beberapa peningkatan ruas jalan ini akan terhubung dengan destinasi wisata yang diharapkan akan mempunyai dampak yang baik bagi perkembangan pariwisata khususnya di kawasan timur Gunungkidul.


    “Wilayah timur ini berbatasan langsung dengan Propinsi lain sehingga diperlukan perhatian khususnya untuk akses wisatawan,” terang Bupati. 


    Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Drs. Irawan Jatmiko, M.Si mengatakaan, ada 10 kegiatan dengan alokasi dana pembangunan besar di DPUPRKP Gunungkidul Tahun angggaran 2022. 


    Sejumlah proyek besar diantaranya Pembangunan Gedung DPRD Gunungkidul yang menelan anggaran Rp. 12 Milyar. 


    Peningkatan struktur jalan ruas Semin- Tambakromo senilai Rp. 11 Milyar. Pembangunan ruas jalan Siyono- Beleharjo Segmen 1 (Bunderan Siyono - Kranon) menelan anggaran Rp. 9 Milyar.


    “Selain itu ada pembangunan pekerjaan kontruksi rehabilitasi jalan Kabupaten ruas simpang empat Ngentak - Simpang 4 jonge yang menelan anggaran hampir Rp. 5 Milyar,” katanya.


    Irawan juga menerangkan, pembangunan selanjutnya peningkatan ruas Pakel - Petir menelan anggaran Rp. 4 milyar. 


    Pembanunan irigasi di Pacarejo menelan anggaran hampir Rp. 4 milyar. Selanjutnya pembangunan jalan pekerjaan kontruksi rehabilitasi jalan kabupaten ruas Bintaos- Sumber Wungu menelan Rp. 3,6 milyar.


    “Ruas jalan Serpeng- Semanu menelan Rp. 3 milyar,  ruas Banjarejo - Pantai Drini menelan Rp. 3 milyar dan Pembangunan Jaringan Irigasi Kali Gari menelan anggaran Rp. 2,7 milyar. Kegiatan ini sebagian gesar  bersumber dari DAK,” paparnya. (rls)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close