-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Lomba Senam Kreasi Daerah Digelar di Gunungkidul

    01/01/22, 23:06 WIB Last Updated 2022-01-01T16:07:21Z

    Gunungkidul, Kabar Jogja - Bupati Hadiri dan saksikan lomba Senam Kreasi Daerah yang diselenggarakan oleh IOSKI di Gedung Kesenian Disdikpora Balaiharjo, Kamis (30/12).


    Sebelumnya pengurus Ikatan olah raga sehat kreasi Indonesia (IOSKI) Kabupaten Gunungkidul di kukuhkan dilanjutkan kegiatan lomba senam kreasi daerah Penthul Tembem Tingkat Kabupaten Gunungkidul tahun 2021.

    Mengangkat tema Semangat Bugar Kreasi Berbudaya. 


    Dalam kesempatan ini Bupati H.Sunaryanta menyaksikan peserta lomba senam kreasi baru kategori tingkat SD yang wakili dari peserta SD baru sebagai pemenang pertama.


    Mariana ketua IOSKI DIY sekaligus penyelenggara mengatakan dengan hadirnya kepengurusan baru IOSKI di Kabupaten Gunungkidul harapannya akan melahirkan kreator-Kreator baru senam kreasi daerah di Gunungkidul yang akan membawa nama Gunungkidul dan Daerah Istimewa Yogyakarta.


    Bupati H.Sunaryanta melihat apa yang dilakukan IOSKI sangat mengapresiasi dan berharap senam kreasi ini akan terus berkembang, pemerintah Kabupaten tentu akan terus mensuport,

    Melihat potensi semangat terlebih peserta dari anak-anak yang perlu terus di dorong, tetapi juga masyarakat maupun para pelaku seni.

    Kedepan bupati berharap dapat di kolaborasikan dengan pihak dan cabang olahraga lain seperti melakukan flash mob


    "Semoga dapat menjaga eksistensi kegiatan, tidak hanya pada awa-awal saja namun ada kesinambungan program dan kegiatan" pintanya


    Olahraga menjadi satu bentuk kegiatan perilaku yang dampaknya sangat baik terhadap kesehatan.


    Dengan potensi ini harapanya disaat pandemi bisa selesai, suatu saat nanti dapat di pentaskan sehingga dapat di nikmati dan diterima oleh masyarakat.


    Sementara itu ketua KONI Jarot Budi Santosa melihat ini menilai peran IOSKI akan memperkaya variasi pengembangan olah raga di Gunungkidul, terangnya singkat


    Lomba yang di ikuti oleh puluhan kelompok peserta dari tingkat Sekolah Dasar hingga umum ini meperebutkan thropy dan piala.


    Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati H.Sunaryanta, plt Kepala Dikpora Drs. Ali Ridlo, MM, ketua KONI Jarot Budi Santosa, Ketua IOSKI DIY Mariana, Kabid Pemuda dan Olahraga Irfan Ratnadi, S.Sos, M.AP. (rls)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini