-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Nataru, Malioboro Bakal Dibuka Tutup

    14/12/21, 19:19 WIB Last Updated 2021-12-14T12:19:46Z

    Yogyakarta, Kabar Jogja - Pemerintah Kota Yogyakarta akan memberlakukan buka tutup di kawasan Malioboro pada saat Natal dan tahun baru. Diharapkan jumlah orang yang berada di kawasan tersebut dapat dikontrol.


    "Sampai sekarang pembicaraannya tidak ada ganjil genap. Kita menggunakan buka tutup. (Malioboro) buka tutup," kata Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi, Selasa (14/12).


    Dia menjelaskan ketika jumlah orang di kawasan Malioboro sudah cukup padat maka akan ditutup. Namun ketika kawasan tersebut kembali lengang maka akan dibuka.


    Selain itu, Pemkot Yogyakarta akan membatasi jam berkunjung wisatawan yaitu maksimal 2 jam saja. 

    "Zonasi tetap diterapkan. Malioboro kan tetap menggunakan Sugeng Rawuh. Jadi tetap dibatasi kehadirannya dua jam tetap digunakan," jelasnya.


    Kemudian, Pemkot Yogyakarta juga akan memasang kembali pagar di kawasan Titik Nol Kilometer. Harapannya dengan pemasangan pagar itu, tidak akan ada masyarakat yang berkerumun di lokasi itu saat pergantian tahun.


    "Nanti akan dipagar lagi di Titik Nol tempat kumpulnya akan kita pager lagi. Ya dua itu kiri kanan yang pasti," ujarnya.


    Alun-alun dan lapangan-lapangan yang berpotensi menimbulkan kerumunan juga direkomendasikan ditutup saat malam tahun baru. 


    "Alun-alun dan lapangan-lapangan tertentu kita rekomendasikan tutup saat malam tahun baru," jelasnya.


    Demikian pula untuk vaksinasi dan tes antigen acak di kawasan Malioboro tetap dilaksanakan pada akhir pekan. "Kita setiap Sabtu Minggu di Malioboro kita siapkan 100 vaksin 100 antigen," pungkasnya. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini