-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gerakan Pemuda Desa Nusantara Dukung Ganjar RI 1

    02/09/21, 20:07 WIB Last Updated 2021-09-02T13:07:10Z


    Yogyakarta, Kabar Jogja - Meski 2024 masih lama, namun dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju sebagai Capres RI 2024 semakin menguat. Kali ini datang dari Gerakan Pemuda Desa Nusantara (GPN) yang mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo maju sebagai Capres RI 2024.  


    Hal itu disampaikan Ketua Pengurus GPN Nasional, Arifin Kusuma Wardani, saat ditemui di kawasan Timoho Yogyakarta, Kamis (2/9/2021) yang menyampaikan sejumlah poin dalam deklarasi Ganjar Pranowo sebagai Capres RI mendatang. 


    Menurutnya, sosok Ganjar Pranowo merupakan seorang manusia dengan gaya kepemimpinan yang humanis, komunikatif , terbuka untuk semua kalangan dan kadang modelnya juga pemimpin yang Ndesani. 


    "Model kepemimpinan yang diterapkan GP untuk membangun Jawa Tengah baik dari segi pemerintahan, sosial budaya, agama sampai mengakar Ke Desa-desa," tutur Arifin melalui rilis.


    Arifin juga menyampaikan bahwa GPN For GP 1, telah dideklarasikan oleh seluruh anggota Gerakan Pemuda Desa Nusantara (GPN) di Jawa Timur sekaligus meminta kepada Ganjar Pranowo untuk maju memimpin Negeri ini pada  2024 mendatang. 


    Pada deklarasi dihadiri dari beberapa pengurus provinsi dari mulai Jabar , Jatim dan Jateng dan dari luar pulau Jawa secara virtual, para pemuda desa ini mencapai kesepakatan untuk mendorong Ganjar Pranowo dalam konstestasi 2021. 


    Selain Ketua (GPN for GP 1) Arifin Kusuma Wardani juga Ketua Umum Ikatan Pemuda Desa (IPDA) Indonesia, deklarasi Ganjar Pranowo Capres 2024, secara virtual tersebut juga diikuti peserta perwakilan dari Jateng, Jatim, DIY, Aceh, Sulawesi yang berjumlah 9 Pemuda yang meliputi perwakilan dari setiap Gugus Pulau. 


    Kebijakan-kebijakan GP juga dirasakan semua masyarakat dimana banyak program GP yang langsung menyentuh ke akar masyarakat mulai dari program merawat budaya, seni, religi hingga  infrastruktur pedesaan yang bisa dinikmati langsung maupun secara kontinu oleh masyarakat Desa. 


    "Model kepemimpinan seperti itulah yang dinilai Gerakan Pemuda Desa se Nusantara (GPN) sebagai role model kepemimpinan masa kini dan mendatang, karena hal mendasar berupa program  yang langsung menyentuh ke akar di samping bisa menumbuhkan kegotong royongan juga sebagai media pemberdayaan pemuda desa," imbuhnya. 


    GPN meyakini bahwa sosok GP adalah pribadi dan pemimpin yang pantas. Yang bisa menyelesaikan permasalahan dengan pendekatan yang baik. 


    Dalam hal politik nasional GP tidak pernah memberikan komentar terkait dirinya menjadi presiden setelah presiden Jokowi, namun memilih di garda terdepan menghadapi persoalan negara seperti menyelesaikan masalah pandemi Covid-19 agar segera berakhir. 


    Bahkan, dalam menangani keadaan Pandemi seperti ini, GP adalah sosok yang inovatif dan kreatif dalam memberikan berbagai solusi yang solutif serta humanis. 


    Hal ini menjadi alasan lain, bagi GPN untuk mendukung langkah GP, karena sosok GP lebih mementingkan manfaat rakyat banyak dari pada sekedar kepentingan politik. 


    "Bagi kami, Ganjar Pranowo benar-benar sosok pemimpin yang menjadi harapan masa depan Indonesia. Maka orang baik harus didukung. Karena orang baik Dimanapun berada akan menjadi sosok yang baik," pungkasnya.(rls)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini