-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    HUT Kemerdekaan RI ke-76, Begini Cara PSIM Yogyakarta Memperingatinya

    17/08/21, 22:46 WIB Last Updated 2021-08-17T15:46:31Z


     Yogyakarta, Kabar Jogja - Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, manajemen PSIM Jogja menggelar lomba secara sederhana yang diikuti oleh seluruh pemain dan ofisial tim.


    Acara yang dilangsungkan di lapangan futsal Wisma PSIM pada pukul 08.00 pagi WIB ini dimulai dengan upacara sembari menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, yang kemudian dilanjutkan dengan berbagai lomba.


    Untuk menciptakan suasana kekompakan antar peserta, jenis lomba yang dipertandingkan yaitu lomba estafet karet gelang, makan kerupuk, estafet baskom air, dan ditutup dengan futsal dengan memakai daster. 


    “Alhamdulillah para pemain dan anggota tim telah merayakan kemerdekaan RI dengan cara kami sendiri. Sederhana saja, tapi yang penting semua bahagia dan merasakan arti kemerdekaan,” ujar Farabi Firdausy, Plt. Manajer PSIM Jogja.


    HUT RI yang ke-76 ini merupakan kali kedua di tengah wabah pandemi virus corona yang belum usai melanda negeri, dan berbagai negara di dunia uni. Tentunya, salah satu hal yang menjadi harapan seluruh lapisan masyarakat saat ini adalah adanya semangat gotong royong, dan ingin pandemi Covid-19 lekas usai.


    “Harapannya sebagai klub, dan tentu yang berada di industri sepakbola ini, kemerdekaan ke-76 ini bisa membawa kemajuan untuk sepakbola Indonesia, dan pastinya kompetisi nanti bisa bergulir supaya para pemain dan semuanya juga benar-benar meraskan ‘kemerdekaan’ setelah ratusan hari menanti kepastian,” tandas Farabi.


    Hal senada diucapkan oleh pemain belakang PSIM, Jodi Kustiawan, yang turut mengapresiasi dan memeriahkan acara 17an secara sederhana di lapangan futsal Wisma PSIM.


    "Pertama, apresiasi untuk manajemen yang sudah mengakomoodir acara untuk memperingati kemerdekaan Indonesia. Kedua, untuk mengenang jasa-jasa pahlawan kita, dan yang ketiga, bagus untuk kebersamaan tim dalam membangun chemistry, apalagi dalam waktu dekat Insyaallah akan kick-off Liga 2. Ya, mudah-mudahan ini berdampak positif untuk PSIM ke depannya,” beber Jodi.


    PSIM sudah mulai berkumpul sejak awal Agustus untuk menyambut kompetisi yang rencananya dimulai medio September. Dalam setiap kegiatan tim, PSIM mengedepankan protokol kesehatan, termasuk rutin melakukan tes Covid-19 kepada seluruh anggota tim, termasuk saat menggelar aktivitas 17an.(rls)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini