-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Binda DIY Gelar Vaksinasi Pelajar dan Santri Ponpes Mualimin

    30/08/21, 14:40 WIB Last Updated 2021-08-30T07:40:34Z


     Yogyakarta, kabar Jogja - Percepatan vaksinasi dengan target pelajar dan santri ponpes terus dilakukan salah satunya seperti di Ponpes Muallimin dimana sekitar 500 santri mendapatkan vaksinasi Sinovak. 


    Kali ini Badan Intelejen Negara BIN DIY bekerjasama dengan Baznas menggelar vaksinasi santri di Ponpes Mu'allimin Kota Yogyakarta. 


    Kabinda DIY, Brigjend. Pol. Dr Andri Wibowo, SIK, MH, MSi menyebut para santri di Ponpes Muallimin Yogyakarta merupakan pelajar yang datang dari berbagai kota di tanah air yang menimba ilmu di kota Pelajar sehingga sangat perlu segera divaksin. 


    BIN DIY juga telah menyediakan 50 ribu dosis per bulan untuk mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi. 


    " Vaksinasi merupakan kekuatan kita bersama untuk menghadapi pandemi. Yogyakarta menjadi kota wisata, budaya dan pelajar sehingga BIN secara spesifik memiliki skema agar Yogyakarta segera bisa mencapai herd imunity," terangnya. 


    Bagi pelajar santri di Ponpes Muallimin, mereka mengaku senang bisa mengikuti vaksinasi. Harapanya setelah divaksin kegiatan di pesantren bisa berjalan normal. Salah satunya Morad yang mengaku setelah vaksin berharap bisa lebih baik ke depannya. 


    "Ya sangat senang ikut vaksinasi. Menurut saya, rasanya juga tidak sakit kok, yang terpenting kita bisa sehat dan bisa segera mengikuti pelajaran tatap muka kembali," katanya. 


    Sementara Pihak Ponpes Muallimin menyampaikan rasa terimakasih atas kepedulian BIN DIY terhadap para santri dan pelajar. 


    Aly Aulia sebagai direktur Ponpes Muallimin menyebutkan jumlah santri yang mengikuti vaksinasi hari ini, Senin, 30 Agustus 2021 sebanyak 500 santri pelajar. 


    "Sudah satu setengah tahun kita belajar daring, ke depan kita harus bisa beradaptasi dengan prokes agar pendidikan di Ponpes bisa kembali normal, vaksinasi menjadi cara kita menjaga sesama di kalangan santri dan kyai," terang Aly. 


    Koordinator Lapangan Baznas dr Dina menyatakan bahwa untuk vaksinasi di Ponpes Muallimin Yogyakarta, jumlah petugas yang disiapkan sebanyak 15 hingga 20 personel. 

    Para santri mendapatkan vaksin sinovac dan kita sangat mengapresiasi pihak Ponpes maupun para santri yang antusias mengikuti vaksinasi BIN DIY dan Baznas. 


    "Alhamdulillah, vaksinasi bisa berjalan lancar, kita menggunakan vaksin sinovac.. pihak Baznas sangat mendukung program vaksinasi ini agar para pelajar terhindar dari Covid 19," ujarnya. 


    BIN DIY mentargetkan selama 1 bulan ke depan pada September hingga Desember sudah tercapai 80 persen hingga 100 persen warga mendapatkan vaksinasi termasuk kalangan santri dan pelajar.


    "Dalam percepatan Vakdinasi di Yogyakarta BIN DIY juga menggandeng berbagai lembaga seperti Dinas Pendidikan di DIY, Dinas Kesehatan serta lembaga lembaga seperti Baznas serta melakukan vaksinasi Door To Door," pungkas Kabinda.(rls)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini