-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    ACT DIY Siap Kolaborasi bersama UIN Sunan Kalijaga

    17/08/21, 22:31 WIB Last Updated 2021-08-17T15:32:56Z


    Sleman, Kabar Jogja - Lembaga sosial kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY bersilaturahmi dengan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Selasa (17/8).

    Kunjungan kali ini dalam rangka meminta arahan serta diskusi terkait situasi Nasional dan internasional dan penjajakan untuk kolaborasi program kemanusiaan, Pangan,  Pendidikan,  serta pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi dengan Rektor UIN Sunan KaliJaga.

    Prof. Phil. Al Makin, MA mengatakan, UIN Sunan Kalijaga terbuka untuk diajak berkolaborasi terutama “saat ini adalah era interdependen, artinya satu sama lain harus saling berkolaborasi untuk bisa tumbuh dengan cepat dan secara bersama-sama,” ujarnya.

    Sementara itu tim dari ACT dihadiri oleh Head Regional Jateng DIY Awal Purnama, Sub Regional DIY Zainul Muttaqin, serta Kepala Cabang Yogyakarta Nur Aries Shoim, yang menjelaskan bahwa ACT sebagai lembaga sosial kemusiaan saat ini lebih banyak fokus pada penanganan isu pangan, pendidikan serta pemberdayaan UMKM.

    Aries Shoim menyebutkan, pangan menjadi isu krusial saat ini karena pandemi covid-19 telah berdampak di semua lini, termasuk ekonomi, sosial, bahkan pendidikan sekalipun. “Selain pangan, para PKL bahkan UMKM mikro juga menjadi konsen ACT yang digulirkan melalui program Borong Dagangan Tambahkan Modalnya (BDTM),” ungkapnya.

    Setelah diborong hasil dagangan tersebut di bagi-bagikan kepada masyarakat prasejahtera terdampak pandemi. Lebih lanjut Shoim juga menyebutkan kebutuhan urgent untuk tanggap pandemi juga terus digalakkan seperti program isi ulang oksigen gratis, support APD dan Multivitamin untuk tenaga medis dan relawan satgas, serta bantuan pangan untuk para isoman covid-19.

    Kunjungan di UIN Sunan Kalijaga ini selanjutnya akan di tindaklanjuti berupa MOU kolaborasi kemanusiaan, serta sinergi event charity lelang lukisan yang dijadwalkan akan terselenggara di bulan september mendatang. (rls)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close