-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Hasil Drawing Turnamen Piala Menpora 2021

    09/03/21, 18:57 WIB Last Updated 2021-03-09T11:57:28Z


    Kabar Jogja - Turnamen pra musim Piala Menpora 2021 siap untuk digelar. Pada Senin (8/3/2021), perwakilan klub Liga 1 hadir untuk mengadakan pertemuan dan pengundian grup di Hotel Fairmont, Jakarta.

     

    Pada acara itu hadir Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, Plt. Sekretaris Jenderal Yunus Nusi serta Direktur Utama PT. Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita beserta jajarannya. Pengundian grup yang juga disiarkan secara langsung itu melalui siaran televisi menyajikan grup-grup yang akan bersaing ketat di turnamen itu.


    18 klub akan berpartisipasi dalam turnamen tersebut, antara lain Persija Jakarta, Arema FC, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Tira Persikabo, Bhayangkara FC, Madura United, Borneo FC, PSM Makassar, PSS Sleman, Barito Putera, Persiraja Banda Aceh, Bali United, Persipura Jayapura, Persik Kediri, Persita Tangerang, Persela Lamongan, dan PSIS Semarang.


    Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, "Alhamdulillah hari ini kita semua bisa berkumpul bersama menyamakan presepsi dan mendengarkan pemaparan yang nantinya akan disampaikan oleh LIB. Kita tahu, masa pandemi memang menyulitkan kita semua sebagai pelaku sepak bola, dengan adanya turnamen ini, saya harapkan bisa menjadi batu loncatan bagi kita untuk mendapatkan izin agar kompetisi baru segera bergulir," kata Iriawan.


    Iriawan melanjutkan dan juga berharap para klub bisa menjaga hal ini sehingga apa yang semua diinginkan agar bisa bermain sepak bola lagi dalam kompetisi.


    Mengenai undian, Iriawan mengatakan telah berjalan dengan tertib dan baik dengan prokes yang ketat juga. "Ini hasil undian yang menarik, menurut saya, nanti pasti akan berlangsung dengan ketat saat pertandingannya, tentu pasti juga akan seru," ucap Iriawan.


    "Mari kita jaga dan kawal bersama dengan baik semua ini, karena tujuan kita semua sama, yaitu ingin kompetisi segera bergulir. Jangan sampai Piala Menpora ini tercoreng," tambahnya.


    Empat tempat menjadi tuan rumah gelaran itu, yaitu Solo, Bandung, Malang dan Sleman. Solo akan menjadi markas dari Arema FC, Bandung akan menjadi markas Persebaya Surabaya, Persija Jakarta akan bermarkas Malang dan Persib Bandung akan bermain di Sleman.(rls)


    Pembagian Grup Piala Menpora 2021


    Grup A (Stadion Manahan, Solo):

    - Arema FC

    - PSIS Semarang

    - Barito Putera

    - PS Tira Persikabo

    - Persipura Jayapura


    Grup B (Stadion Kanjuruhan, Malang):

    - Persija Jakarta

    - Bhayangkara FC

    - Borneo FC

    - PSM Makassar


    Grup C (Stadion Si Jalak Harupat, Bandung):

    - Persebaya Surabaya

    - Persik Kediri

    - Persela Lamongan

    - PSS Sleman

    - Madura United


    Grup D (Stadion Maguwoharjo, Sleman)

    - Persib Bandung

    - Persiraja Banda Aceh

    - Persita Tangerang

    - Bali United

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close