-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kedepankan Musyawarah Internal, PAN DI Yogyakarta Fokus Pemilu

    23/01/21, 19:36 WIB Last Updated 2021-01-23T12:37:40Z


    Yogyakarta, Kabar Jogja – Jajaran Partai Amanat Nasional (PAN) tidak akan membuang-buang energi untuk bertarung di lingkup internal. DPW PAN Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengedepankan musyawarah mufakat termasuk dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-5 yang digelar DPD PAN Kota Yogyakarta, Bantul dan Kulonprogo pada Sabtu (23/1).

    Ketua DPW PAN DIY, Suharwanta mengatakan secara internal PAN kondisinya kondusif dan terjaga maka bisa lebih fokus ke depan menyongsong pemilu 2024. “PAN sekarang mengedepankan musyarawah mufakat sehingga energi partai tidak habis untuk bersaing di internal. Kami bisa lebih fokus menyiapkan diri berkompetisi pada pemilu,” katanya di Kantor DPW PAN DIY pada Sabtu (23/1).

    Suharwanta mengatakan Musda ke-5 di tiga daerah tersebut merupakan bagian dari konsolidasi partai. Tujuannya selain memperkuat kebijakan dan struktur partai, juga menjalankan fungsi-fungsi kepartaian untuk rakyat dan negara.“Kami berharap pada 2024 PAN lebih baik. Pilkada kita lebih berperan di DIY,” katanya.

    Menurutnya, sesuai arahan DPP maka PAN DIY harus bisa lebih mendekat ke berbagai pihak termasuk organisasi sosial Muhammadiyah, pemerintah maupun Keraton Yogyakarta dan Kadipaten Pakualaman. “Agar PAN lebih bisa berbuat banyak di DIY, karena bicara DIY tidak lepas dari keistimewaan,” kata dia.

    Pada musda kali ini, DPD PAN Kota Yogyakarta, Bantul maupun Kulonprogo menjaring nama-nama formatur. Jalannya musda dipimpin langsung DPP. Nama-nama itu dikerucutkan menjadi empat orang, kemudian bertugas menyusun kepengurusan.

    “Di Kota Yogyakarta ada Pak Heroe Poerwadi, Rifki Listiyanto, Arif Noor Hartanto, Pak Fahmi, Pak Fursan. Kulonprogo ada Pak Ponimin, Priyo Santosa dan kader-kader terbaik,” katanya.

    Suharwanta mengatakan, PAN DIY ke depan juga akan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Menurutnya, PAN ingin hadir di masyarakat untuk memberikan solusi dan jalan keluar. Dengan begitu, masyarakat semakin merasakan keberadaan PAN dan pada saatnya akan mencintanya.(dho)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close