-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dua Pemancing Terjebak di Sungai Progo

    13/01/21, 13:19 WIB Last Updated 2021-01-13T06:20:33Z


    Kulon Progo, Kabar Jogja - Berniat Mencari ikan 2 orang pamancing terjebak di Tengah sungai progo di Desa Ngentakrejo, Kec. Lendah, Kab. Kulonprogo.

    L.Wahyu Efendi,S.Sos.,M.M Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta mengatakan petugas siaga pukul 23.00 WIB menerima laporan dari potensi SAR bahwa telah terjadi kondisi membahayakan jiwa manusia. 

    Sebanyak dua orang pemancing terjebak banjir di sungai Progo. "Kronologi kejadian yang kami dapat dua orang sedang memancing di tengah sungai progo,debit air sungai progo terus naik dan 2 orang pemancing panik dan meminta bantuan ke warga," katanya, Rabu (13/1).

    Warga kemudian meneruskan informasi ke kantor Basarnas Yogyakarta. Kondisi saat itu curah hujan sangat tinggi. Dua korban atas nama Rizal (22thn) warga Wonolopo, Gulurejo, Lendah, Kulonprogo dan Tumijan (40th) warga Wonolopo, Gulurejo, Ngentakrejo., Kulonprogo

    Mendapat laporan Kantor Basarnas Yogyakarta Langsung menyiapkan dan memberangkatkan 1 Tim Rescue Lengkap dengan peralatan water rescue serta peralatan Evakuasi.2 orang korban berhasil di evakuaso oleh Tim SAR Gabungan dalam kondisi selamat. 

    Satu orang mengalami Hipotermia dan lemas dan satu orang kondisi sehat.Korban langsung dibawa ke RS Pura Raharja Lendah untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

    Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta mengimbau untuk Masyarakat tidak beraktifitas Di daerah air seperti Sungai,laut dan Danau mengingat curah hujan saat ini cukup tinggi.Bagi warga agar tetap berhati hati dan waspada ketika beraktifitas di sungai.(dho)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close