-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    PKS Kota Yogyakarta Bertekad Usung kader Sendiri dalam Pilkada

    28/12/20, 15:40 WIB Last Updated 2020-12-28T08:41:31Z


    Yogyakarta, Kabar Jogja - DPD PKS Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memanaskan mesin politiknya untuk menghadapi Pilkada. Mereka bertekad mengusung kadernya sendiri setelah menjadikan kekalahan di tiga Pilkada yakni Sleman, Gunungkidul, dan Bantul sebagai bahan refleksi.

    Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Yogyakarta, Nasrul Khoiri mengatakan kekalahan Pilkada di tiga daerah tersebut tentunya menjadi bagian evaluasi tingkat wilayah. Namun itu menjadi bagian refleksi bagi DPD PKS Kota Yogyakarta.

    “Bukan menjadi evaluasi kami, karena itu menjadi kewenangan di tingkat wilayah. Tapi menjadi bagian refleksi, tentunya iya,” katanya di kantornya pada Selasa (28/12).

    Nasrul mengatakan saat ini masih menunggu hasil keputusan politik tingkat nasional kaitannya dengan perubahan Undang-undang. Apakah Pilkada nanti akan digelar pada 2022, 2023, atau 2024. “Tahun berapapun Pilkada” katanya.

    Nasrul mengatakan, pihaknya saat ini telah memanaskan mesin politiknya untuk menyambut Pilkada Kota Yogyakarta. Yakni dengan menjalin komunikasi bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, partai politik lainnya.

    Nasrul mengatakan, pada pemilu legislatif 2019 lalu partainya mendapatkan lima kursi di DPRD Kota Yogyakarta. Sehingga tidak bisa mengajukan calon sendiri. “Tentu ini bagian dari komunikasi politik dengan partai politik lain. Namun di awal, PKS ingin mengajukan calon,” katanya.

    Menurut Nasrul, pihaknya percaya diri untuk mengusung kadernya sendiri dalam Pilkada nanti. “Kami harus pede (percaya diri) untuk mengusung kader sendiri dalam Pilkada Kota Yogyakarta,” ucapnya.

    Menurut Nasrul, keinginan mengusung kader partai sendiri juga belajar dari banyak daerah lainnya. “Di banyak daerah, ada kader PKS yang maju mendapatkan respon yang cukup baik dari masyarakat,” ucapnya.(dho)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini