-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Peringati Hari Ibu, PAN Kota Yogyakarta Berbagi di Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah

    27/12/20, 15:24 WIB Last Updated 2020-12-27T08:24:46Z


    Yogyakarta, Kabar Jogja - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Yogyakarta menggelar bakti sosial (Baksos) dengan mengunjungi Panti Asuhan Yatim (PAY) Putri Aisyiyah, di Ngampilan, Kota Yogyakarta, Minggu (27/12). Selain berbagi di PAY Putri Aisyiyah, PAN Kota Yogyakarta juga melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik.


    Sekretaris DPD PAN Kota Yogyakarta, Rifki Listianto menjabarkan bahwa acara baksos diikuti oleh Ketua DPD PAN Kota Jogja Heroe Poerwadi beserta jajaran pengurus lainnya, juga Ketua DPC PAN Ngampilan Muhammad Bunyamin.


    Rifki menuturkan dalam baksos itu, pengurus PAN membagikan bingkisan kepada santriwati di PAY Putri Aisyiyah. Baksos, kata Rifki, kali ini diselanggarakan masih dalam suasana peringatan hari ibu, karena itu dipilih PAY Putri Aisyiyah sebagai lokasi baksos. 


    "Secara kebetulan di wilayah DPC Ngampilan terdapat Panti Asuhan Putri yang dikelola oleh ibu-ibu Aisyiyah sehingga sangat tepat jika kita bersillaturahim," ujar Rifki.


    Anggota DPRD Kota Yogyakarta asal Komisi B ini mengungkapkan selain melakukan silaturahim ke keluarga PAY Putri Aisyiyah di Serangan, Ngampilan, rombongan PAN juga melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19. Penyemprotan ini secara simbolis diberikan kepada pengurus KTB Purwodiningratan Ngampilan. 


    "Kegiatan penyemprotan ini rutin kita lakukan sebulan sekali sebagai upaya mencegah corona," papar Rifki.


    Rifki menambahkan bahwa rombongan baksos sendiri datang bersepeda yang didahului dengan menyambangi beberapa RW di wilayah Kecamatan Ngampilan, di wilayah Notoprajan RW 06 dan di Ngadiwinatan RT 67 RW 13 Ngampilan. Dalam sambang RW ini rombongan melihat perkembangan budi daya lele cendol dan jamur. 


    "Kegiatan bersepeda atau pit-pitan itu kita namakan dengan program Pit-pitPAN, sementara untuk penyemprotan kita sebut dengan program SemprotPAN," ujar Rifky.(edi)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini