-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Antisipasi Bencana Musim Hujan, Ini Langkah Pemkot Yogya

    04/11/20, 12:14 WIB Last Updated 2020-11-04T05:14:56Z


    Yogyakarta, Kabar Jogja- Mengantisipasi musim hujan yang rentan terhadap bencana alam, Kampung Tanggung Bencana (KTB) Kecamatan Gondokusuman dan beberapa instansi terkait menggelar Apel Siaga Bencana. Apel dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Yogya, Heroe Poerwadi, Selasa (3/11) di Pendopo Kantor Kecamatan Gondokusuman.


    Pada kesempatan itu, Wawali Heroe Poerwadi menyampaikan akan pentingnya kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana terlebih dalam situasi pandemi Covid-19. Situasi Covid-19 dan juga datangnya musim hujan rentan terhadap bencana alam harus diantisipasi dengan baik.


    “Situasi pandemi Covid-19 yang belum membaik ditambah dengan datangnya musim hujan ini harus kita antisipasi dengan baik. Situasi ini menuntut kita untuk bekerja lebih keras,” katanya.


    Wawali juga mengingatkan musim hujan harus betul-betul diwaspadai, terutama hujan lebat dan angin kencang serta benca-bencana lainnya. Berkaitan dengan hal itu, maka langkah-langkah proaktif perlu dilakukan. Sinergi masyarakat dengan pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya harus terus dilakukan dan dijaga dengan baik. Hal ini tidak lain adalah untuk meminimalisir dan dampak yang ditimbulkan dari bencana tersebut.


    “Mengantisipasi musim hujan ini, kita membutuhkan langkah-langkah proaktif, untuk membantu masyarakat yang terkena bencana. Maka dari itu kita harus siap siaga dan all out bersinergi dengan pemerintah daerah atau instansi terkait lainnya,” kata Heroe Poerwadi.


    Camat Gondokusuman, Guritno, AP mengatakan apel siaga bencana ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personil dan sarana prasarana, sehingga apabila terjadi bencana di Kecamatan Gondokusuman, para personil sudah siap untuk mengatasinya.


    Usai apel siaga, Wawali Heroe Poerwadi di dampingi Camat Gondokusuman dan beberapa tamu undangan berkesempatan memeriksa kendaraan dan peralatan yang nantinya akan digunakan apabila terjadi bencana.


    Apel siaga ini selain diikuti oleh KTB Gondokusuman juga diikuti jajaran Polsek Gondokusuman, Babinkamtibnas se-Kecamatan Gondokusuman, Linmas Kecamatan Gondokusuman, Satpol PP Kecamatan Gondokusuman, Lurah se Kecamatan Gondokusuman, dan beberapa instansi terkait lainnya.(rls)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +