-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    PKS Optimis Menang Dalam Pilkada Tiga Daerah di DI Yogyakarta

    29/08/20, 16:43 WIB Last Updated 2020-08-29T09:44:02Z


    Yogyakarta, Kabar Jogja - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada tiga pasangan calon yang akan maju dalam Pilkada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada 2020 ini, yakni di Bantul, Sleman, dan Gunungkidul. Ketiganya disebut unggul dalam survey dibandingkan kandidat-kandidat lainnya yang menjadi salah satu modal untuk bisa menang dalam kontestasi politik lima tahunan ini.

    Ketua DPW PKS DIY, M Darul Falah mengatakan, PKS mematok target kemenangan dalam Pilkada di Bantul, Sleman dan Gunungkidul. “Kami optimis bisa menang. Melihat hasil survey yang sudah dilakukan ketiga calon yang diusung semua unggul dibandingkan kandidat lainnya,” kata dia, di kantor DPW PKS DIY pada Sabtu (29/8).

    Modal lainnya yakni juga melihat kesiapan mesin pemenangan yang sudah membentuk jaringan sampai ke tingkat pelosok. “Sementara dalam Pemilu Legislatif 2019 kemarin, PKS DIY mendapatkan suara peringkat kedua di DIY. Ini modal besar yang dimiliki PKS,” ucapnya.

    Ketiga calon yang diusung itu yakni, Sutrisna Wibawa yang merupakan rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)  sebagai calon bupati Gunungkidul. Ia berpasangan dengan Ketua DPD PAN Bantul, Mahmud Ardi Widanto.

    Kemudian Suharsono yang merupakan calon bupati incumbent di Pilkada Bantul. Ia didampingi oleh calon wakil bupati Totok Sudarto. Selanjutnya yaitu Sri Muslimatun dan Amin Purnomo yang maju di Pilkada Sleman.


    Sri Muslimatun saat ini merupakan wakil bupati Sleman dan diusung menjadi calon bupati. Sedangkan calon wakil bupati Amin Purnomo, dari kalangan tokoh masyarakat yang sebelumnya mendaftar melalui DPD Golkar Sleman.


    “Ada dua calon incumbent yang kami usung, yakni Pak Suharsono di Bantul dan Bu Muslimatun di Sleman. Sedangkan Prof Sutrisna adalah rektor UNY dan putra asli Gunungkidul. Mereka bertiga adalah calon bupati yang sudah jelas terbukti kemampuan dan kapasitasnya,” katanya.


    Sutrisna Wibawa mengatakan, ada kesamaan visi dan misi dengan PKS. “PKS merupakan partai yang mampu menjaga intergritas kebenaran, solidaritas, dan komitmen menjaga kesatuan Indonesia,” katanya.


    Sutrisna juga mengungkapkan dirinya ingin mengimplementasikan ilmu kepemimpinan dan pengembangan ilmu pengetahuan langsung ke masyarakat. “Saya ingin memajukan tanah kelahiran saya Gunungkidul," paparnya.(dho)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close