-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pilkada Bantul, Pasangan Halim-Joko Dideklarasikan

    28/08/20, 16:00 WIB Last Updated 2020-08-28T09:00:57Z


    Bantul, Kabar Jogja – Pasangan Abdul Halim Muslih – Joko B Purnomo (AHM-JP) diarak melalui sungai Opak saat dideklarasikan pada Jumat (28/8) siang.  Pasangan Wakil Bupati dan manta Ketua DPRD Bantul didukung tujuh partai yang merupakan mayoritas di parlemen.


    Sebelum menuju acara deklarasi di obyek wisata Tempuran Banyu Kencono Dusun Karet, Desa Pleret, Kecamatan Pleret, pasangan ini terlebih dahulu shalat Jumat berjamaah di Masjid Karangwuni. 


    Sambil membawa berbagai hasil bumi, kedua pasangan lalu diarak ke arah hulu atau tempatnya di pertemuan Sungai Opak dan Gajah Wong. Di sana ratusan kader partai dan simpatisan menyambut meriah. 


    “Tempuran Sungai Opak dan Gajah Wong dipilih karena mengambarkan pertemuan kekuatan besar, yaitu partai politik dan rakyat. Inilah pula yang dengan pasangan AHM-JP lewat politik hijrahnya,” kata Halim lewat rilisnya. 


    Berjalan dari arah muara menyiratkan pesan bahwa pasangan AHM-JP serius berjuang mewujudkan cita-cita Bantul yang lebih baik dalam mensejahterakan masyarakatnya. Ini sama seperti yang dilakukan dahulu oleh Sutowijoyo dan Ki Ageng Pemanahan dari Pajang menuju Mataram. 


    Didukung enam partai mayoritas DPRD seperti PDIP yang memiliki 11 kursi di DPRD Bantul, PKB (6), PAN (5), Demokrat (2), PBB (1) serta satu partai non parlemen yaitu PSI. Halim optimis akan dapat merebut suara rakyat.


    “Saat ini Bantul memiliki banyak masalah baik di bidang kehidupan masyarakat maupun pemerintahan. Kita berkeinginan nanti pemerintah akan menjadi alat atau kekuatan rakyat untuk meraih kesejahteraan,” lanjut Halim.


    partai yang mendukung pasangan Halim-Joko yaitu PDIP yang memiliki 11 kursi di DPRD Bantul, PKB (6), PAN (5), Demokrat (2), PBB (1) serta PSI. Sedangkan lima partai lainnya yaitu Gerindra, Golkar, PKS, Nasdem, dan PPP yang totalnya 25 kursi mendukung pasangan Bupati Suharsono-Totok Sudarto.


    “Semua sektor kehidupan masyarakat dan urusan pemerintah terdapat masalah besar. Karena itu kita ingin  menata satu persatu, kita ingin pemerintah ini menjadi kekuatan dan alat rakyat,” katanya.


    Mendampingin Halim, Joko Purnomo yang menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Bantul menjelaskan penyerahan amanat rakyat kepada AHM-JP ini dilakukan di pinggiran tempuran karena dalam sejarahnya, tempuran Opak dan Gajah Wong adalah tempat berkumpulnya pejabat Keraton Mataram dengan para ulama. 


    “Napak tilas tempat ini akan menjadi pegangan bagi AHM-JP untuk selalu mendengarkan masukan dan saran rakyatnya serta mengedepankan musyawarah dalam rangka membawa Bantul Lebih Baik,” ucapnya.


    Ketua DPW PKB DIY Agus Sulistyono menyatakan pasangan Halim-Joko ini mewakili masyarakat Bantul yang mayoritas terdiri dari kalangan santri dan nasionalis.  “Kami percaya mereka mampu menjadikan Bantul lebih baik,” ucapnya.(tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +