-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Enam Wisatawan Terseret Ombak Pantai Goa Cemara Ditemukan

    08/08/20, 15:03 WIB Last Updated 2020-08-08T08:03:41Z

     Bantul, Kabar Jogja – Enam wisatawan yang terseret ombak di Pantai Goa Cemara Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah ditemukan oleh tim SAR Gabungan. Hanya tinggal satu korban lagi yakni Akhmad Choirul Fatah yang masih dilakukan pencarian pada Sabtu (8/8).


    Kasubsi Operasi Kantor Basarnas Jogjakarta Asnawi Suroso mengatakan mereka yang ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa. “Korban yang belum diketemukan tinggal satu orang. Atas nama Akhmad Choirul Fatah usia 4 tahun,” kata dia di Posko Pencarian Pantai Goa Cemara pada Sabtu (8/8).


    Wisatawan yang telah ditemukan itu yakni Ulli Nur Rahmi, 28 dan Ahmad Nur Fauzi, 30 di sekitar Pantai Goa Cemara. Kemudian Muhammad Fakir Zakir, 8, ditemukan di Pantai Pandansimo pada Jumat malam (7/8).


    Selanjutnya, Muhammad Riski Romadon, 7 ditemukan di kawasan pantai Indocor, Joko Widodo, 38, ditemukan di perairan Galur Kulonprogo. Kemudian Muhammad Zidan Abrori, 8, ditemukan di Pantai Indocor.


    Asnawa mengatakan sedikitnya ada lima tim search and rescue unit (SRU) yang yang disebar untuk melakukan pencarian dari sisi laut, pantai hingga pemantauan darat. Ia menyebut dalam prosesnya, petugas mengalami kendala berupa ombak yang cukup besar.


    “Ombak cukup besar. Beberapa kali jukung dan jetski tidak bisa ke tengah. Selalu dihantam ombak dan kembali ke darat," ucapnya.


    Kepala Satpol PP DIJ Noviar Rahmad menambahkan, potensi Satlinmas wilayah dan warga setempat dilibatkan dalam upaya pencarian korban ini. Ia juga menyebut ombak di seluruh lokasi pencarian cukup tinggi, yakni antara 2,5 meter hingga 4 meter. "Ombak terlalu tinggi, sehingga kesusahan menyisir di tengah laut," ucapnya.(dho)


     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +