-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Musim Ubur-ubur di Gunungkidul, Wisatawan Awas Tersengat

    02/07/20, 12:04 WIB Last Updated 2020-07-02T05:04:33Z


    Gunungkidul – Puluhan orang tersengat ubur-ubur selama uji coba dibukanya wisata di Pantai Kukup, Kabupaten Gunungkidul. Wisatawan diminta untuk lebih berhati-hati karena musim ubur-ubur diperkirakan hingga akhir Agustus mendatang.

    Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul, Surisdiyanto mengatakan pada uji coba periode pertama dari Rabu (24/6) hingga Minggu (28/6) lalu terdapat 47 orang yang tersengat ubur-ubur. Kemudian pada Selasa (31/6) dan Rabu (1/7) ada 33 orang.

    “Mereka yang tersengat merupakan pengunjung di Pantai Kukup. Untuk Pantai Baron tidak ada,” katanya.

    Surisdiyanto mengatakan pihaknya mengimbau supaya lebih berhati-hati ketika bermain di air. Ketika melihat ada hewan yang berwarna biru, agar tidak disentuh. “Musim ubur-ubur ini diperkirakan terjadi sampai akhir Agustus mendatang,” kata dia.

    Pantai Kukup merupakan satu dari empat destinasi wisata di Gunungkidul yang mulai menerima wisatawan dalam rangka uji coba persiapan new normal. Tiga di antaranya yakni Pantai Baron, Kalisuci dan Gunung Api Purba Nglanggeran.

    Dari catatan dinas pariwisata setempat, untuk Pantai Kukup dan Baron jumlah kunjungannya cukup banyak pada periode pertama uji coba, yakni sekitar 10.100 orang. Sedangkan di Kalisuci hanya 9 orang dan Gunung Api Purba Nglanggeran didatangi 1.045 orang.

    Kepala Bidang Pemasaran Gunung Api Purba Nglanggeran, Heru Purwanto mengatakan pada uji coba periode kedua ini tercatat ada 30 wisatawan. “Mereka dari lokal sekitar Gunungkidul saja,” katanya.

    Selama uji coba ini menurut Heru masih ada yang ditemukan tidak menerapkan protokol kesehatan pencegahan Corona. “Rombongan keluarga susah untuk jaga jarak,” ucapnya.(mel/eks)  

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +