-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gunungkidul Akan Uji Operasional New Normal Seluruh Pantai

    07/07/20, 17:27 WIB Last Updated 2020-07-07T10:27:50Z


    Gunungkidul – Selama uji coba operasional new normal, objek wisata pantai di Gunungkidul dikunjungi oleh ribuan orang per harinya. Dinas Pariwisata setempat menyebut dengan peminat yang cukup banyak ini mendorong untuk segera melakukan uji coba destinasi yang sama.

    Sekretaris Dinas Parwisata Gunungkidul Harry Sukmono mengatakan uji coba operasional diprioritaskan destinasi wisata pantai terlebih dahulu. “Nanti pantai-pantai sekitar sana, sampai Pantai Poktunggal,” katanya.

    Hal ini berdasar evaluasi setelah dilakukan uji coba dari dua pantai yakni Baron dan Kukup. Di dua destinasi tersebut dalam satu hari mencapai lebih dari tujuh ribu kunjungan. “Pada Minggu kemarin catatan kami sekitar 7.760 orang,” katanya.

    Harry mengungkapkan karena banyaknya pengunjung, ada beberapa yang lolos dari pengawasan petugas. Mereka berinisiatif mengunjungi pantai di sekitar Kukup yang belum secara resmi melakukan uji coba operasional. “Memang kemarin banyak yang lolos,” katanya.

    Harry mengatakan dalam uji coba tersebut masih ada beberapa catatatan yang menjadi bahan evaluasi. Seperti wisatawan yang belum memakai masker di lokasi wisata dan tidak taat melakukan jaga jarak. “Itu menjadi bahan evaluasi bagi semua,” ujarnya.

    Terkait wisatawan dari zona merah, Harry berkata supaya sementara tidak datang ke Gunungkidul. “Kami sarankan dari zona merah untuk tidak berkunjung dulu,” katanya.

    Harry mengatakan sulit untuk melarang warga dari zona merah datang ke destinasi wisatanya. Sebab selama ini hanya berdasarkan kartu identitas KTP saja dalam mengidentifikasi wisatawan yang datang.

    “Bisa saja kan, KTP Surabaya tapi dia sudah lama tinggal di Gunungkidul. Bisa KTP orang Gunungkidul tapi ternyata dia dari Surabaya,” ucapnya.(dho/eks)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +