-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Golkar Sleman Matangkan Calon dari Muhammadiyah dan NU

    02/07/20, 16:24 WIB Last Updated 2020-07-02T09:24:20Z

    Sleman – DPD Golkar Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mematangkan calon yang akan diusungnya yakni Sadar Narimo dari PAN dengan Agus Kholik dari PKB pada Pilkada 2020 ini. Ditargetkan pada Juli nanti sudah bisa dideklarasikan untuk diumumkan ke publik.

    Ketua DPD Golkar Sleman Janu Ismadi mengatakan pihaknya sudah mengerucutkan nama calon yang akan diusung dalam Pilkada akhir tahun ini.

    “Kemungkinan untuk calon Bupati dari PAN yang pernah mendaftar ke kami, Sadar Narimo dan wakilnya Agus Kholik ketua DPC PKB Sleman. Kalau surat rekomendasi sudah turun dan (partai koalisi sudah sepakat) deal, Juli deklarasi,” katanya.

    Menurut Janu, pasangan ini merupakan kombinasi dari dua organisasi yang berbeda. Sar Narimo merupakan kader Muhammdiyah Sleman sedangkan Agus Kholik menurutnya merupakan wakil dari Nahdlatul Ulama (NU) Sleman.

    “Sementara kombinasi seperti ini belum pernah terjadi di Sleman. Keduanya masih termasuk muda dan mampu,” ucapnya.

    Janu menyebut dengan berkoalisi bersama PKB maka akan memenuhi persyaratan minumum 11 kursi legislatif untuk mengusung calon dalam Pilkada. “Kami juga masih menjalin komunikasi dengan partai-partai lain. PAN, PKKS, PPP semoga bisa bergabung,” kata dia.

    Janu mengatakan khusus untuk PAN menurutnya akan sulit menjalin koalisi. Sebab partai berlambang matahari terbit tersebut di Pilkada Sleman berencana mengusung kadernya Mumtaz Rais.

    Sementara Ketua DPC PKB Sleman Agus Kholik mengatakan pihaknya sampai saat ini masih menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik. Ia pun enggan untuk menanggapi mengenai dirinya yang dipasangkan dengan Sadar Narimo. “Mungkin itu baru sebatas wacana,” ucapnya.(mel/eks)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +