-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polda DIY Gelar Rapid Tes, Hasilnya Negatif

    08/05/20, 16:44 WIB Last Updated 2020-05-08T09:44:51Z


    Sleman – Pejabat di lingkungan Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dilakukan rapid tes di Gedung Serbaguna Polda DIY pada Jumat (8/5). Hasilnya tak ada yang reaktif Covid-19.

    Kepala Bidang Humas Polda DIY Kombes Pol Yulianto mengatakan sasaran rapid test ini adalah para pejabat utama Polda DIY. Seperti Kapolda, Irwasda, para karo, direktur, kabid, kasat brimob, serta  kapolresta dan kapolres.

    “Rapid test ini dilaksanakan terlebih dahulu kepada pejabat utama karena frekuensi mobilitas yang cukup tinggi,” katanya pada Jumat (8/5).

    Kabid Dokkes Polda DIY Kombes Pol Is Sarifin mengatakan dalam penanganan Covid-19 polisi merupakan bagian dari garda terdepan dan memiliki risiko tinggi tertular.

    Ia menyebut anggota dan dan keluarganya juga akan dilaksanakan rapid tes di rumah sakit Bhayangkara dengan waktu yang akan di jadwalkan sehingga tidak terjadi kerumunan.

    “Pelaksanaannya bertahap sampai nantinya rapid test akan dilaksanakan kepada anggota yang menangani covid 19,” katanya.

    Jika dari rapid test ini ada yang reaktif maka akan dilanjutkan dengan swab atau PCR. Tentu yang bersangkutan pun akan dirawat dirumah sakit bhayangjara untuk dirawat lebih lanjut.

    “Untuk hasil pemeriksaan dengan metode rapid test hari ini hasilnya negatif semua,” ucapnya.(dho/eks)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +