-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto Apresiasi Polri dan TNI

    04/05/20, 20:46 WIB Last Updated 2020-05-04T13:46:45Z

    Yogyakarta - Langkah tegas dari tim gabungan aparat keamanan dalam memastikan disiplin masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta patut diapresiasi.

    Kerja kepolisian dan TNI yang melakukan operasi gabungan dalam mencegah mobilitas warga luar daerah ke wilayah DIY diharapkan bisa efektif memutus mata rantai penyebaran wabah penyakit menular baru ini.

    Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan menegaskan dukungan sepenuhnya diberikan atas ketegasan aparat dalam pembatasan mobilitas atau pergerakan warga di perbatasan dan pintu masuk ke wilayah DIY.

    'Kita berikan dukungan sepenuhnya bagi kerja aparat penegak hukum baik polisi dan TNI yang mencegah masuknya Covid-19 lewat mobilitas dan pergerakan orang luar DIY, semoga langkah ini dipahami oleh masyarakat, demi memutus mata rantai penyebaran wabah penyakit menular baru," kata Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY, Senin, (4/5).

    Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta usai melakukan kunjungan lapangan di posko perbatasan Gunungkidul dan Bantul menyatakan rasa terima kasih atas kerja keras aparat keamanan baik Polri maupun TNI. 

    Setelah melihat dari dekat keberadaan posko yang ada dan menerima laporan kinerja tim gabungan dalam upaya mencegah Covid-19 di perbatasan wilayah DIY, ada beberapa poin rekomendasi yang mendesak perlu segera dijalankan pemerintah daerah atau Pemda DIY.

    "Terima kasih kepada tim gabungan dari unsur polisi dan TNI yang bekerja di lapangan juga aparatur pemerintah lain, kita rekomendasikan Pemda DIY agar fasilitasi Posko termasuk APD, rapid tes dan lain-lain  bagi petugas di posko perbatasan, ini berguna untuk jaminan perlindungan diri bagi seluruh petugas," kata politisi muda PDI Perjuangan Eko Suwanto.

    Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan ini juga mendesak agar Pemda DIY  memberikan bantuan warga yang bekerja merantau di Jabodetabek agar  yang diminta tidak mudik selama masa pandemi Covid-19.

    "Pemda DIY perlu juga berikan bantuan kepada warga di perantauan, koordinasi bisa lewat paguyuban masing-masing kabupaten dan kota asal.  Dalam rapat Komisi A dengan Sekda beberapa waktu yang lalu, bantuan untuk sodara kita perantau dari DIY di jabodetabek akan diberikan. Secara terknis, Sekda sudah menugaskan kepala dinas sosial untuk koordinasi dengan kepala badan penghubung daerah di Jakarta untuk menindaklanjuti. Ini bisa memastikan agar masyarakat tidak mudik dan disiplin tinggal dirumah, bersama-sama jalankan program cegah Covid-19," kata Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY.(rls)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close