-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Saat Pandemi, Begini Aktivitas Wisata di Kaliurang

    17/04/20, 13:35 WIB Last Updated 2020-04-17T06:35:09Z


    Sleman – Obyek wisata Kaliurang ditutup sementara waktu terkait dengan tanggap darurat pandemi virus Covid-19 sejak 26 Maret yang lalu. Namun aktivitas masyarakat tetap berlanjut dengan tetap mematuhi anjuran sera himbauan pemerintah dalam upaya penanggulangan wabah ini.

    Kepala Dinas pariwisata Sleman Sudarningsih mengatakan warga di kawasan Kaliurang telah sepakat membuat prosedur minimal yakni physical distancing (jarak fisik) dalam berinteraksi, mengenakan masker dalam melakukan aktivitas di luar rumah ataupun dalam bekerja.

    Selain itu juga melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala di lingkungannya. Mereka juga diwajibkan menerapkan kebersihan dengan cuci  tangan dengan sabun menggunakan air mengalir atau hand sanitizer sebelum dan sesudah berinteraksi dengan orang lain.

    “Serta tidak menyentuh wajah (mata, hidung, dan mulut) sebelum cuci tangan dengan menggunakan sabun, dan tidak melakukan kontak fisik seperti bersalaman atau aktivitas kontak fisik lainnya dengan tamu yang datang,” katanya dalam keterangan tertulisnya Jumat (17/4).

    Untuk memberikan layanan standar minimal lainnya, terhadap warga ataupun orang yang datang di Kaliurang akan dilakukan pengukuran suhu badan untuk memastikan tidak dalam keadaan demam atau panas tinggi atas yang bersangkutan di gerbang masuk Kaliurang.

    Hal serupa dijelaskan ketua Asosiasi Perhotelan Kaliurang (ASPEK) Heribertus Indiantara. Heri mengatakan untuk kelangsungan aktivitas ekinomi masyarakat Kaliurang sudah terkondisi.

    “Penginapan dan warung kalau tidak menerapkan SOP,  diimbau tidak buka, dan kalau warung imbauannya ya take away atau tidak di makan di tempat,” ucapnya.(pst)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close