-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Energen Ajak Budaya Sarapan Sehat Setiap Hari

    16/02/20, 12:13 WIB Last Updated 2020-02-16T05:21:53Z

    Yogyakarta – Masih banyak orang yang tidak secara rutin melakukan sarapan. Padahal, sarapan sehat memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh diantaranya dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian, meningkatkan energi dan dapat berkonsentrasi lebih baik serta menjaga berat badan yang sehat.

    Raissa E. Djuanda, Perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengatakan sarapan yang baik adalah sarapan dengan nutrisi yang lengkap dan dilakukan setiap hari, bukan hanya sesekali. Banyak orang yang sering menomor duakan sarapan karena berbagai alasan seperti sibuk, malas, tidak sempat sarapan hingga menu sarapan yang membosankan. “Padahal sarapan tidak boleh dilewatkan, karena sarapan merupakan awal yang baik untuk menjalani hari yang produktif dan penuh semangat,” katanya di Alun-alun Selatan Yogyakarta pada Minggu (16/2).

    Raissa mengatakan orang dewasa yang secara teratur sarapan sehat setiap pagi, lebih mungkin mengonsumsi cukup vitamin dan mineral, mengontrol berat badan, dan hanya sedikit makan lemak dan kolesterol. Sedangkan sarapan sehat yang dilakukan secara rutin oleh anak-anak bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian mereka, menjaga berat badan yang sehat, berkonsentrasi lebih baik, serta membuat anak jarang absen di sekolah.

    “Anak yang tidak melakukan sarapan akan cenderung lamban dalam beraktivitas dan memiliki tingkat konsentrasi yang rendah. Otak menggunakan metabolisme glukosa untuk dapat berfungsi dengan baik. Untuk menjaga kadar metabolisme yang baik pada otak anak, asupan konstan dari glukosa tentunya sangat dibutuhkan, karena itu mengkonsumsi sarapan bernutrisi setiap hari sangat penting untuk memberikan energi yang cukup di pagi hari agar kinerja otak bisa maksimal,” ucapnya.
     
    Ketua Umum PERGIZI Pangan Indonesia, Hardinsyah menambahkan sarapan sehat penting dilakukan setiap hari, tidak boleh dilewatkan karena melewatkan sarapan membuat tubuh menjadi lesu, tidak bersemangat dan sulit berkonsentrasi sehingga membuat tidak produktif.

    Sarapan yang baik juga tidak hanya asal kenyang saja, tetapi harus dengan menu sarapan bergizi. “Menu sarapan bergizi adalah yang mengandung karbohidrat, lemak, protein, vitamin, mineral dan air. Semua gizi ini harus terpenuhi dan ada saat sarapan. Dengan gizi yang cukup saat sarapan, maka akan membuat stamina lebih fit dan konsentrasi tetap terjaga, sehingga hari yang dijalani jauh lebih produktif,” ucapnya.


    Cynthia Ruslan, Senior Brand Manager Energen mengungkapkan masih kurangnya kesadaran akan pentingnya sarapan sehat setiap hari inilah yang kemudian menginspirasi Energen untuk menggelar kampanye bertajuk Sarapan Sehat Setiap Hari Bersama Energen.

    “Sarapan sehat bernutrisi lengkap secara rutin sangat penting bagi tubuh sebagai sumber energi untuk mengawali hari yang penuh dengan semangat dan konsentrasi. Melalui kampanye ‘Sarapan Sehat Setiap Hari Bersama Energen’, kami mengajak keluarga Indonesia untuk menerapkan kebiasaan sarapan sehat setiap hari dengan segelas Energen yang bernutrisi lengkap karena sarapan sehat itu harus setiap hari,” ujarnya.

    Ia menyebut kampanye ini telah digulirkan sejak 2015 lalu. Energen secara aktif dan berkesinambungan senantiasa menjalankan komitmennya untuk mengajak semakin banyak keluarga Indonesia agar peduli terhadap kebiasaan sarapan sehat setiap hari. “Untuk 2020 ini kami roadshow di 15 kota. Diawali di Yogyakarta dan akan diakhiri di Aceh,” pungkasnya.(rid)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +