-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Libur Nataru, Jalan Sekitar YIA Diprediksi Padat

    04/12/19, 12:22 WIB Last Updated 2019-12-04T05:22:00Z

    Kulon Progo, KabarJogja.ID -Jalanan di sekitar Bandar Udara Yogyakarta International Airport (YIA) Kabupaten Kulon Progo diprediksi akan mengalami kepadatan kendaraan saat masa libur natal dan tahun baru 2020. Pemerintah Daerah setempat dan juga kepolisian pun mempersiapkan rekayasan lalu lintas untuk memperlancarnya. 

    Kepala Seksi Operasional dan Pengendalian, Dinas Perhubungan Kulonprogo, Bhekti Nurada mengatakan dari pemetaan yang ada, jalur sekitar bandara YIA berpotensi menyebabkan kemacetan. Seperti di simpang tiga pintu masuk bandara, area pembangunan underpass dan simpang tiga Pangkalan dan sekitar pasar Glaeng.
     
    “Titik-titik itu berpotensi terjadinya kemacetan, dan hari ini kita cek untuk memetakan kerawanannya. Lokasi bandara berada di tepi jalan nasional dan ini menjadi masalah tersendiri,” katanya saat dihubungi Kamis (4/12).

    Menurutnya kepadatan kendaraan juga akan terjadi di simpang Pasar Glaeng sampai Pangkalan. Jalur ini merupakan pengalian dari jalan JJLS yang terpotong proyek bandara. 

    Sementara underpass di bawah komplek bandara belum ada kepastian kapan akan dioperasionalkan. “Serah terimanya akan dilakukan 6 Desember nanti, jika bisa dibuka, akan mengurangi potensi kemacetan,” ucapnya.

    Kasatlantas Polres Kulonprogo, AKP Didik Purwanto mengatakan pada masa libur natal dan tahun baru pihaknya akan melakukan pengawasan dan mendirikan pos pantau.

    Selain itu petugas Lalulintas juga akan disiagakan di obyek wisata dan titi-titik yang berpotensi terjadi kemacetan. “Kami akan terjunkan 35 personil selama sepekan mulai 24 Desember sampai 31 Desember nanti,” katanya.

    Pihaknya juga mempersiapkan rekayasa lalu lintas jika kepadatan kendaraan terjadi. “Akan ada petugas juga yang mobile untuk mengurai jika terjadi kemacetan,” ucapnya.(rid)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +