-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ini Langkah Sandiaga Untuk Pilkada di Yogyakarta

    15/11/19, 07:47 WIB Last Updated 2019-11-15T00:47:54Z

    BANTUL, KabarJogja.ID - Sandiaga Uno ditunjuk oleh partainya Gerindra sebagai juru kampanye dalam Pilkada 2020 mendatang. Pria pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menekankan agar calon kepala daerah yang diusung nanti bisa meyakinkan kepada masyarakat mengenai perubahan ke arah yang lebih baik. 

    Sandiaga mengatakan sebagai juru kampanye, ia akan terus bergerak di tengah masyarakat. "Terus bergerak di tengah tengah masyarakat, dengar aspirasi masyarakat, sampaikan solusi-solusi atas permasalahan yang mereka hadapi," katanya saat ditemui di Hotel Dafam Rohan, Kabupaten Bantul, Kamis (14/11).

    Sandi mengatakan akan fokus mengangkat gerakan ekonomi kerakyatan yang dipelopori UMKM. Sebab UMKM merupakan pelopor dalam membuka lapangan usaha.

    "97 persen pembuka lapangan kerja itu ada di UMKM. Jadi saya akan fokus (UMKM) karena ujung-ujungnya kepala daerah yang terpilih harus mampu meyakinkan kepada masyarakat bahwa mereka bisa membawa lebih baik lagi ke depan," ucapnya.

    Partai Gerindra menunjuk kadernya Sandiaga untuk menjadi juru kampanye dalam Pilkada serentak di 270 daerah pada 2020 mendatang. Termasuk nantinya di Kabupaten Sleman, Bantul, dan juga Gunungkidul.

    Sandiaga pun juga mengungkapkan rencana menjadi juru kampanye Pilkada di Daerah Istimewa Yogyakarta ini dirinya telah berkomunikasi dengan Sekretaris DPD Partai Gerindra DIY, Dharma Setiawan. 

    "Tadi sudah ketemu dengan pak Dharma, sudah dibriefing prosesnya. Saya tidak ingin ikut dalam kontestasi politiknya. Tapi begitu sudah terpilih oleh Gerindra siapa calon yang diusung, akan kami berikan strateginya. Saya akan turun ke masyarakat," katanya.

    Sebelumnya, Dharma Setiawan mengatakan Sandiaga Uno sebagai juru kampanye tingkat nasional dari partainya untuk Pilkada. Berkaca pada kampanye Pilpres 2019, sosoknya mampu menggaet kalangan ibu-ibu dan anak muda. 

    "Kita tahu, ketika Bang Sandi turun maka kaum emak-emak kemruyuk dan milenial kemruyui. Harapannya nanti bisa menggaet suara dari kalangan emak-emak dan milenial," katanya.(Aya)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +