-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menteri Ini Paling Banyak Dicari di Medsos

    30/10/19, 20:19 WIB Last Updated 2019-10-31T02:14:18Z
    SLEMAN, KabarJogja.ID - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menjadi nama yang paling banyak dicari oleh para netizen di media sosial, pascapengumuman anggota kabinet Indonesia Maju. Populernya di media sosial itu kemudian disusul oleh Edhy Prabowo, Fahrul Razi, Whisnutama dan Erick Thohir.

    Peneliti Center for Digital Society (CfDS) Fisipol UGM Paska Darmawan mengatakan Nadiem menjadi menteri yang paling banyak dicari di media sosial. "Padahal ia tidak memiliki akun medsos, namanya justru paling dicari di medsos,” katanya saat memaparkan analisis popularitas menteri di Kabinet Indonesia Maju, Selasa (29/10) di Gedung BC Fisipol UGM.

    Adapun  nama menteri yang paling populer di media sosial adalah Menhan Prabowo Subianto yang sudah memiliki jumlah pengikut cukup banyak di akun medsos pribadinya. Meski nama Prabowo sebagai menteri paling populer di media sosial, namun nama prabowo tidak termasuk dalam daftar nama yang paling banyak dicari dalam mesin pencari Google.

    Sementara dari daftar 34 menteri dalam kabinet Indonesia maju sekarang ini, CfDs UGM menilai jumlah menteri perempuan mengalami penurunan. “Terdapat penurunan jumlah perempuan yang sebelumnya 24 persen jadi 15 persen,” kata Vidiskiu, salah satu anggota Peneliti CfDS.

    Komposisi usia rerata menteri kabinet sekarang ini tidak berbeda jauh dengan komposisi kabinet periode pertama yakni berusia rerata 58 tahun. “Masih didominasi para menteri berusia 61-70 tahun, hanya satu orang saja yang milenial,” katanya.(Rxh)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +